Polisi Gerebek Penggelonggongan Sapi

detikcyber.com, Ngawi – Polisi gerebek sebuah rumah yang terletak di dusun Ngadirejo Gang Mawar RT 10 RW 5, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Ngawi karena diduga menjadi tempat penggelonggongan sapi.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu itu bertujuan untuk melindungi konsumen menjelang hari raya Idul Adha.

Saat melakukan penggerebekan, di rumah milik Ahmad Ni Amthowi (19) tersebut ditemukan tiga pegawai Ahmad sedang menggelonggong seekor sapi dengan air.Hal ini menguatkan informasi masyarakat tentang aktivitas mencurigakan yang ada di rumah ini.

Setelah dilakukan penyelidikan dan benar telah tertangkap tangan pelaku saat melakukan kegiatan penyiksaan hewan. Pelaku menggelonggong sapi dengan air di rumahnya,”demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Ngawi Maryoko kepada, Kamis (2/8/2018).Ahmad yang berada di tempat kejadian juga langsung diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Namun Ahmad mengaku, rumahnya dijadikan lokasi penggelonggongan sapi baru selama delapan hari terakhir dan baru tujuh ekor sapi. Kendati demikian, Maryoko dan jajarannya menemukan sudah ada sepuluh ekor sapi yang digelonggong. Terkait modus operandinya, pelaku diketahui membeli sapi ke desa-desa di Ngawi lantas menjualnya ke pedagang daging di Kota Surabaya. (Ngari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *