Pemkot Solo : Himbau Bulan Agustus Semua Instansi Putar Lagu Nasional

detikcyber.com, Solo – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo Senin (30/7) di Balai Kota mencanangkan bulan Agustus sebagai bulan lagu nasional dan daerah. Dan menghimbau , seluruh instansi, baik negeri maupun swasta dalam sebulan agar memperdengarkan lagu nasional dan daerah. Sekolahan, perguruan tinggi, kantor pemerintah, restoran, hotel, kami harap nanti akan memperdengarkan lagu nasional dan daerah seperti Bengawan Solo, Serumpun Padi dan Bagimu Negeri.,” ujar Rudyatmo, usai pencanangan.

Himbauan tersebut sebenarnya sudah dilakukan Pemkot Solo mulai 2017 lalu, tapi hanya dilaksanakan selama sepekan. Karena dirasa berhasil, Pemkot Solo akan memberlakukannya menjadi sebulan, terang  Wali kota Rudy .

Untuk memeriahkan bulan kemerdekaan RI kami serahkan kepada masing-masing instansi. Bisa mengadakan lomba menyanyi, paduan suara dan semacamnya. Tapi ini imbauan, tidak ada sanksinya,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sangat penting sekali dilakukan untuk menanamkan nilai nasionalisme. Rudy cara  memutar lagu kebangsaan dan lagu daerah tersebut efektif untuk mengobarkan semangat Pancasila. “Anak-anak dan cucu kita jangan sampai lebih tahu lagu-lagu zaman sekarang tapi tidak hafal lagu nasional dan lagu daerahnya,” pungkasnya. (Sutikno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *