Pembunuh Iqbal Akhirnya Tertangkap

detikcyber.com, Bantul – Teka-teki kasus pembunuhan Iqbal Dinaka Rofiqi (16) yang ditemukan di Makam Gajah Miliran Umbulharjo Yogya beberapa hari lalu, akhirnya terkuak. Brigjend Pol Ahmad Dofiri Kapolda DIY mengatakan, penyidik telah menangkap dua orang yang diduga pelaku pengeroyokan terhadap Muhammad Iqbal Setiawan hingga meregang nyawa saat laga derby PSIM vs PSS di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Kamis (26/7/2018). “Pagi tadi sudah kita tangkap dua orang yang diduga terlibat penganiayaan, dan saat ini dalam pemeriksaan intensif penyidik. Dimungkin pelaku bertambah,” katanya, Sabtu (28/07/2018).

Menurut Ahmad Dofiri, pelaku berusia remaja dan masih labil. Namun, Dofiri menegaskan dan memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam peristiwa pengeroyokan tersebut harus bertanggung jawab.”Akan kita usut tuntas,” ucapnya.

Perwira Tinggi berpangkat bintang satu ini mengatakan, tindakan supporter yang melakukan sweeping terhadap orang lain merupakan tindakan yang berlebihan, seperti yang menimpa Iqbal.

Sementara itu, informasi yang diperoleh di lapangan, dua pelaku pengeroyokan terhadap korban Iqbal yang berhasil ditangkap adalah WTP, kelahiran tahun 1999 warga Jeruk Legi Rt 12/ Rw 35, Banguntapan, Bantul dan LGF, kelahiran tahun 1997 warga Saman nomor 137, Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul. (Wira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *