Lagi…KPK Tangkap Bupati Lamsel Adik Zulkifli Hasan
Lagi…KPK Tangkap Bupati Lamsel Adik Zulkifli Hasan

detikcyber.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dari Kamis (26/7) malam hingga Jumat (27/7) dinihari. Kali ini Tim Satgas anti rasuah telah menangkap sejumlah orang di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung,” terang Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi.

Salah satunya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, yang tak lain merupakan yang juga adik kandung dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Dalam OTT itu KPK mengamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait. Mereka diduga terlibat transaksi suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan,” tambah Agus Raharjo.

Agus juga menjelaskan, para pihak yang ditangkap diduga terlibat transaksi suap. Dari OTT itu Tim Satgas KPK mengamankan uang Rp700 juta yang diduga terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan tercatat ada 12 orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Selatan.

Senada dengan juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Zainudin bersama sebelas orang lainnya tengah menjalani pemeriksaan penyidik KPK di Markas Polda Lampung. Setelah pemeriksaan itu nantinya penyidik akan membawa mereka ke markas KPK di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Nanti direncanakan sebagian akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta. Tim akan mempertimbangkan dari hasil pemeriksaan di Polda sejak tadi malam,” kata Febri.(Dido)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure