BAPPEDA LITBANG SELENGGARAKAN MUSRENBANG KABUPATEN PEKALONGAN TAHUN 2023
BAPPEDA LITBANG SELENGGARAKAN MUSRENBANG KABUPATEN PEKALONGAN TAHUN 2023

detikcyber.com, Kajen – Dinas Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan selenggarakan Musrenbang Kabupaten Pekalongan 2023 dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Senin (20/03/2023) pagi.

Bupati Pekalongan, dalam sambutannya menyampaikan terkait pritoritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mendatang yakni secara konsisten meneruskan Program Visi dan Misi Bupati Pekalongan hingga Tahun 2024 sehingga tidak ada program yang berhenti.

“Kita tetap fokus pada pembangunan jalan-jalan rusak, program kesehatan gratis cukup pakai KTP, bantuan seragam sekolah bagi siswa tidak mampu, serta program bantuan bagi penunggu pasien sakit di rumah sakit yang tidak mampu,” jelas bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap agar musrenbang yang dilaksanakan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan diperoleh ide-ide cemerlang untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pekalongan, “Kami perlu masukkan dari Bapak/Ibu semua karena saya yakin sebagai Bupati Pekalongan, dan Sekda beserta seluruh jajarannya memerlukan masukkan dari Bapak/Ibu semua tentang apa yang harus kita lakukan dan prioritaskan ditahun 2024,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati juga berharap agar musrenbang yang dilaksanakan sekaligus menjadi edukasi bagi masyarakat terkait pengelolaan anggaran di Kabupaten Pekalongan secara real.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan Trisno Suharsanto, S.E., M.Si. menambahkan bahwa maksud dan tujuan dari Musrenbang selain untuk memperoleh masukkan dari semua stakeholder juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan dari perangkat daerah dengan kewenangan dan prioritas pembangunan daerah pada tahun 2024, dan juga untuk menyepakati isu strategis, sasaran program kegiatan, arah kebijakan dan prioritas pembangunan tahun 2024.

Menurutnya, sebelum dilaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten telah digelar musrenbang di tingkat lebih kecil, “Tahapan Musrenbang sudah diawali dari Musrenbang tingkat Desa dan kelurahan, musrenbang kecamatan, pra forum OPD, forum OPD gabungan dan pada hari ini adalah rangkaian musrenbang yang paling puncak. Kita harapkan penetapan RKPD ini akan dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2023 atau 1 minggu setelah RKPD provinsi ditetapkan,” pungkasnya.

Demikian, Musrenbang pagi itu turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj. Hindun, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, tamu undangan lainnya serta hadir secara vitual Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah Nomastuti Junita Dewi.

( LELES CASPER )

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure