Bupati Blitar Lantik Tiga Kepala Desa Antar Waktu Terpilih

detikcyber.com, BLITAR – Bertempat di Pendopo Agung Ronggohadi Negoro Jl. Semeru No 40 Kota Blitar, di mulai pukul 10.00 WIB – selesai dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Antar Waktu Terpilih Desa Purworejo Kecamatan Wates, Desa Kemloko Kecamatan Nglegok, Desa Jugo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Rabu (22/12/2021).

Diawali dengan pembukaan, selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara segera dimulai dengan membaca Surat Keputusan dilanlanjutkan dengan acara pengambilan Sumpah oleh Ketiga Kepala Desa Antar Waktu Terpilih.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Kapolres Blitar, Kajari Blitar, Forkompimda Kabupaten Blitar, Camat Wates, Camat Nglegok, Camat Kesamben, Panitia Pilkades Antar Waktu, Ketua BPD beserta anggota, Perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan Tokoh Agama.

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang penting perlu diperhatikan kepada Kepala Desa Antar Waktu terpilih, Desa Purworejo, Desa Kemloko, Desa Jugo dan Kepala Desa yang lainya sebagai berikut :

  1. Kepala Desa terpilih segera konsolidasi seluruh elemen menyatukan komitmen gerak dan langkah untuk membangun Desa guna kemajuan masyarakat.
    2.Pastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan selalu bersikap ramah terbuka, mempersingkat prosedur birokrasi dan tidak mempersulit pelayanan.
    3.Bekerja secara profesional dan inovatif dengan dedikasi dan loyalitas sepenuhnya buat kemakmuran masyarakat dan kemajuan Desa, serta menjunjung tinggi tingkah laku adat budaya menghargai dan menghormati orang lain.
    4.Pastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran sehingga manfaatnya bisa langsung diterima dan dirasakan oleh masyarakat, sinergikan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar.
    5.Pahami dan laksanakan Peraturan Perundangan yang terkait dalam penyelengaraan Pemerintahan Desa
    sebagai Kepala Daerah kami tidak ingin ada Kepala Desa yang terjerat hukum karena penyimpangan terutama dalam pelaksanaan APBDES.
    6.Menyikapi permasalahan atau isu yang timbul dengan profesional tetap berpegang teguh pada ketentuan Peraturan Perundang- udangan.
    7.Menjalin hubungan kordinasi dan komunikasi sehingga terjalin silahturahmi yang baik dengan semua pihak.
    8.Untuk memutus penyebaran covid 19 apalagi Sudah muncul Varian baru Saya berharap ada kekompakan sinergitas dan gotong royong seluruh pihak jangan lelah mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir penutup sambutanya Bupati Blitar berpantun ” Mlampah-mlampah Tumbas Dawet Srabi Kepangih Pak Kades Tindak Pasar, Monggo Sedanten Semangat Mengabdi Kagem Kemajuan Kabupaten Blitar Kang Kawentar”.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *