Lewat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan,Lembaga Adat Desa Perlu Dibentuk
Lewat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan,Lembaga Adat Desa Perlu Dibentuk

detikcyber.com, BLITAR – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang bertemakan Kebineka Ragaman Budaya Nusantara Dalam Menjaga NKRI diselenggarakan dalam rangka agenda tahunan Anggota DPRD Propinsi dari Fraksi PDIP Guntur Wahono, Jumat (26/11/2021).

Bertempat di Rumah makan Ayam Bakar Bu Mamik jalan Kalimantan Blitar,acara dihadiri para seniman, budayawan,KKI,OPD terkait dengan jumlah peserta 150 orang.

Guntur Wahono dalam sambutan nya menyampaikan kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan Anggota DPRD Propinsi Fraksi PDIP dalam menjaring aspirasi masyarakat seni dan budaya.

” Kita ingin membentengi kebudayaan masuknya budaya luar yang jujur saja itu mengancam integritas bangsa kita makanya melalui kegiatan sosialisasi semacam ini kita lakukan sosialisasi pemajuan kebudayaan melalui LAD (Lembaga Adat Desa).Harapannya apa bahwa semua kepala desa itu bagaimana menata kebudayaan yang ada di desa nya itu secara baik dan diwadahi dalam yang dinamai lembaga adat desa dan didanai melalui dana desa” Jelas Guntur.

Melalui LAD ini lah nanti dana desa bisa disalurkan namun persoalannya Perda yang mengatur itu belum ada Blitar. Hal inilah nanti yang akan didorong agar kepala desa membentuk LAD di desa nya
masing masing.

Sasana Pawiyatan Budaya Jawa telah menjadi pemikiran dalam sebuah diskusi sebelum kegiatan sosialisasi budaya ini diadakan dimana nantinya sasana Pawiyatan budaya ini merupakan tindak lanjut sarasehan budaya yang pernah kita gelar pada tanggal 30 mei kemarin,wujudnya adalah membuat wadah tempat berkumpulnya para pelaku budaya yang ada di Blitar,budaya apapun budaya tradisi,spritual,budaya lukis,budaya seni,budaya pakaian yang ada di Blitar Raya.

Dalam kegiatan ini pula telah disepakati pembentukan beberapa pengurus Sasana Pawiyatan Budaya dan akan di buat legalitasnya serta segera ditindak lanjuti.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari perguruan tinggi dari UNM Malang, Tulungagung,Dinas Porbudpar Kabupaten Blitar.(VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure