Santun Dalam Bermedia Sosial Menjadi Topik Hangat Pada Road Show FGD Ke 4 di Polsek Kutalimbaru

detikcyber.com-Deli Serdang – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ke 4 berlangsung di Kecamatan Kutalimbaru. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Unit Binmas Polrestabes Medan dan melibatkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan.

Pada pekan ini, Unit Binmas Polrestabes Medan melanjutkan Road Show FGD Ke 4 nya di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru belangsung di Jambur Bukit Permai II Jl. Besar Kutalimbaru, Tuntungan, Pasar X, Deli Serdang, 20 November 2021.

Sebelumnya kegiatan FGD itu telah telaksana di beberapa wilayah yakni, Polsek Sunggal, Polsek Medan Tuntungan dan Polsek Percut Seituan.

Dalam beberapa pekan ini, permasalah – permasalahan dilingkungan masyarakat sangat cepat viral dimedia sosial. Bahkan banyak netizen yang tidak mengetahui peristiwa sebenarnya ikut serta menyebarkan pesan yang belum diketahui kebenaranya.

Sehingga untuk menepi Hoax dia kalangan masyarakat, sangat dibutuhkan sosialisasi tentang penggunaan Internet yang benar.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Eric yang membuka acara Road Show FGD dengan tema “Peran Serta Pokdarkamtibmas Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas Dijajaran Polrestabes Medan”, mengajak masyarakat Kutalimbaru agar tidak mudah latah dalam menyebarkan Hoax.

” Banyak yang sudah menjadi korban, dalam kelalian saat bermedia sosial”, katanya.

Eric menjelaskan, Jika masyarakat mendapat pesan atau kiriman berupa info yang belum bisa dibuktikan kebenaranya, jangan diteruskan.

” Santun Dalam Bermedia Sosial”, paparnya.

Diselal sela waktunya, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Medan, akan segera membentuk sektor Kutalimbaru. Ia juga menjabarkan, keberadaan Pokdarkamtibmas Bhayangkara, nantinya diharap mampi meringankan tugas Polri.

Tokoh Pemuda, Karma Sinulingga yang ikut dalam kegiatan FGD tersebut, mengutarakan sangat mendukung penuh atas wacana pembentukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kutalimbaru. ” Ya ini sangat bagus, karena bisa membantu kepolisian untuk mengajak masyarakat bersama sama menjaga kamtibmas aman dan kondusif”,

Karma Sinulingga juga menekankan agar bisa menggunakan Internet dengan baik. ” Seperti pesan Ketua Eric tadi, Ayo bijaklah dalam bersosial Media. Pelajari dahulu sebelum Viral”, tegasnya.

Dikesempatanya, Pemuda Pancasila Kutalimbaru, Jonny Andi Tarigan menyampakan keluhan masyarakat dengan adanya kegiatan balap liar.

Menjawab dari pesan masyarakat melalui Pemuda Pancasila, Jonny Andi Tarigan, Wakapolsek Kutalimbaru, Iptu Gindo Manurung, SH, berpesan kepada seluruh masyrakat agar tidak takut untuk melapor permsalahan permasalahan yang ada di Kutalimbaru.

” Kita Siap turun kelapangan, Seluruh Warga Negara Indonesia memiliki hak untuk mendapat pelayanan dari Polri”, pesannya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara memaparkan kegiatan FGD bisa terlaksana berkat dukungan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, Wakil Kapolrstabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji dan bimbingan dari Kasatbinmas Polrestabes Medan, AKBP Drs. Efendi Sinaga beserta jajaran Unitbinmas Polrestabes Medan.

Ia juga menuturkan semua tak lepas dari nasehat Ketuapokdarkamtibmas Daerah Sumut, Andi, S. Kom, SH.

Turut hadir dalam acara Kasatbinmas Polrestabes Medan, AKBP Drs. EFENDI Siregar yang diwakili oleh KBO Unitbinmas Polrestabes Medan, AKP Khairudin, Kapolsek Kutalimbaru, AKP Kasir Nasution, Wakapolsek Kutalimbaru, Iptu Gindo Manurung, SH, Kanitbinmas Polsek Kutalimbatu, Aiptu K. Aritonang, Mewakili Koramil 02/ Kutalimbaru Kodim Deli Serdang, Peltu Edison Surbakti, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Ketua, Eric, Sekretaris, Robby Sunjaya, Kabid Humas, Dodi Kurniawan, S. Kom, Kabid Perrawan, Dei Aprilia, Camat Kutalimbaru, diwakili Kepala Desa, Pemuda Pancasila, Jonny Andi Tarigan, Karang Taruna Kutalimbaru, Tua Ginting, Tokoh Pemuda, Karma Sinulingga dan Tokoh Agama.(DS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *