DINAS KOMINFO SOSIALISASIKAN GEMPUR ROKOK ILEGAL

detikcyber.com, Kajen – Pemerintah Kabupaten Pekalongan lewat Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal baru-baru ini ( 13/11 ) di Gedung Pertemuan Umum ( GPU ) Kajen.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, M.H., Kepala Dinkominfo H. Anis Rosidi, S.Sos., M.Si., Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tegal Haryo Mataram Kalpikaningrat, Sekretariat DBHCHT Propinsi Jawa Tengan Een Erliana, Sekretariat DBHCHT Kabupaten Pekalongan Anjar Ardiansyah, S.T., dan Sekretaris Dinas Kominfo Supriyadi, S.E., M.M.

Kepala Dinkominfo Anis Rosidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah berkewajiban menyampaikan informasi penting tentang bahaya rokok ilegal, sehingga dengan informasi ini oknum – oknum yang memproduksi rokok ilegal dapat menyadari dan berhenti memproduksi rokok – rokok ilegal.

Anis Rosidi lebih lanjut mengatakan pemerintah juga menggunakan saluran – saluran informasi tentang bahaya rokok ilegal dengan media tradisional live streaming.
” Saya berharap dengan sosialisasi ini masyarakat memahami tentang bahayanya rokok ilegal “, Jelas Anis Rosidi.

Sementa itu dari Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tegal Haryo Mataram Kalpikaningrat menjelaskan bahwa ada 3 barang yang dikenakan bea dan cukai yaitu Alkohol metil ( Alkohol Murni ), Alkohol metil yang dicampurkan dalam minuman ( miras ) dan tembakau / rokok dengan syarat – syarat tertentu.

Sedangkan dari Satpol Pp dan Damkar Lanjar mengatakan pihaknya akan melakukan operasi cukai rokok ilegal ini selalu bekerjasama dengan bea dan cukai yang merupakan tindak lanjut dari soasialisasi gempur rokok ilegal.
Pada acara sosialisai Gempur Rokok Ilegal ini juga diberikan penghargaan Festival Pertunjukkan Rakyat Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 yang dilksanakan secara virtual. adapun terbaik 1 diraih Teater WOT Wonokerto, terbaik 2 Kobuira Wiradesa, terbaik 3 Sanggar Seni Wijaya Kusuma Lebakbarang dan terbaik 4 Sanggar Seni Kuda Kepang Sekar Lestari Petungkriyono.

Sedangkan pada acara sosialaisasi rokok ilegal ini dimeriahkan oleh Grup Angklung Langen Budoyo, Sintren dan Sanggar Seni Wijaya Kusuma Lebakbarang dan acara Sosialisasi Rokok Ilegal ini juga akan dilaksanakan juga di Wonderio Gedung Pertemuan Rowoyoso ( 19/11 ) dan di Petungkriyono ( 26/11 ).
( LELES SILALAHI )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *