Road Show FGD Di 12 Polsek, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Sektor Akan Segera Terbentuk

detikcyber.com-Medan – Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) terus digencarkan Unit Binmas Polrestabes Medan. Kegiatan sosialisasi Kamtibmas tersebut, melibatkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan.

Pada pekan ini, Unit Binmas Polrestabes Medan menggelar kegiatan FGD di Aula Polsek Sunggal, Jl. TB. Simatupang Medan, (10 November 2021). FGD berlangsung dengan mengangkat tema “Peran Serta Pokdarkamtibmas Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas Dijajaran Polrestabes Medan”.

Kasatbinmas Polrestabes Medan, AKBP Drs. Efendi Sinaga yang langsung membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa semua unsur harus berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif.

“Sumber kekuatan kamtibmas dari masyarakat, TNI-Polri, dan didukung oleh organisasi masyarakat”, katanya.

AKBP Drs. Efendi Sinaga menegaskan, gangguan kamtibmas juga sangat berpotensi dari dunia maya (Internet). ” Mari kita bijak dalam berinternet saat menggunakan media sosial”, tegasnya.

Ia juga mepaparkan keberadaan sebuah organisasi pelopor kamtibmas yang di beri nama Pokdarkamtibmas Bhayangkara. Pokdarkamtibmas Bhayangkara, sebagai mitra polri yang telah dikukuhkan yakni tingkat Daerah yaitu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sumut dan langsung dibawahnya tingkat resor yaitu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan.

Dikesempatanya pada sesi diskusi, DPK KNPI Medan Selayang, Bobby menyampaikan bahwa dalam membangun kekompakan upaya menjaga kamtibmas harus dikokohkan.

” Peraturan atau hukum harus berlaku kepada siapapun tanpa pilih kasih”, cetusnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Eric mengajak seluruh unsur muspika dan organisasi- organisasi bersama sama membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif.

“Apapun itu, semua butuh komunikasi, jika komunikasi lancar, maka kamtibmas aman dan kondusif”, pesannya.

Bersama Kanitbinmas Polsek Sunggal, Iptu Subakir, Eric juga mengingatkan, agar warga bisa berperan aktif dalam memberi informasi gangguan kamtibmas.

“Sampai saat ini, masih banyak warga yang takut melapor sebuah peristiwa ke Polisi. Mari kita dampingi mereka”, pesanya.

Dengan kolaborasi bersama tokoh agama, organisasi masyarakat, unsur muspika dan TNI- Polri. Eric berharap pembentukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat sektor segera terbentuk.

Road show kegiatan Forum Group Discussion ini akan dilaksanakan di 12 Polsek wilayah hukum Polrestabes Medan, berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan dan melibatkan tokoh masyarakat serta unsur muspika setempat.

Kegiatan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan ketat.

Hadir dalam kegiatan, Kasatbinmas Polrestabes Medan, AKBP Drs. Efendi Sinaga, KBO Satbinmas Polrestabes Medan, AKP Khairuddin, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Eric, Seketaris Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Robby Sunjaya, Danramil, Camat, Lurah Medan Sunggal, Medan Selayang, Sunggal, DPK KNPI Medan Sunggal, Medan Selayang, Sunggal, Tokoh Agama.(Dewa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *