KECAMATAN KAJEN TINGKAT VAKSINASINYA BELUM MEMUASKAN

detikcyber com, Kajen – Menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang tingkat vaksinasinya belum memuaskan, Forkopimcam Kajen meenggelar kegiatan ‘Vaksinasi Kajen Berhadiah’ dengan tema ‘MAS DAVIN KAJEN SEHAT’ (Masyarakat Datang Divaksin Menuju Kajen Sehat), yang dilaksankan pada pagi ini, Rabu (10/11/2021) di halaman Kantor Kecamatan Kajen.

Acara yang dilaunching oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, dihadiri pula Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra.Hj Hindun, MH., Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria SH., S.I.K., M.H., PJ Sekda Drs. Budi Santosa, M.Si. Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan Setiyawan Dwiantoro, S.KM., M.Kes. dan semua unsur Forkopimcam Kecamatan Kajen.

Pada acara tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terobosan dari Forkopimcam Kajen, untuk meningkatkan daya tarik warganya melakukan vaksinasi dengan membuat acara yang cukup menarik banyak perhatian itu.

‘’Saya benar-benar mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini merupakan inisiatif luar biasa dari Forkopimcam Kajen, yang bisa memberikan hadiah dan membuat orang-orang antusias untuk melakukan vaksin,’’ kata Bupati Fadia.

Menurutnya, apabila kegiatan ini benar-benar berhasil dan setiap kecamatan juga berinovasi untuk meningkatkan minat vaksinasi warganya, maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten Pekalongan di penghujung tahun nanti, dapat tembus 80% target vaksinasi suntikan pertama.

Untuk itu, Fadia berharap ketersediaan vaksin yang saat ini melimpah di Kabupaten Pekalongan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. ‘’ Biasanya di daerah lain, vaksin itu sulit untuk didapatkan, bahkan kita juga dulu sempat seperti itu. Tetapi sekarang di Kabupaten Pekalongan itu vaksin sudah melimpah, karena kami meminta langsung kepada DPR RI, dan kemarin kita dapat 185.000 vaksin masuk ke Kabupaten Pekalongan. Dan sekarang saya sedang minta lagi169.000 lebih. Untuk itu ayo manfaatkan apa yang kita punya saat ini dengan baik,’’ jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Camat Kajen Agus Purwanto mengatakan dalam sambutannya, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh unsur Forkompinda yang menyempatkan hadir pada acara Launching Vaksinasi Kajen Berhadiah tersebut.

Menurut Agus, acara tersebut pihaknya adakan supaya antusias warga tinggi untuk melakukan vaksinasi. Karena menurutnya, 2 bulan lalu diwilayahnya target vaksinasi benar-benar sulit dicapai. Karena minat warganya yang sangat rendah.

Untuk itu, dengan kegiatan Vaksinasi Kajen Berhadiah tersebut, Ia berharap Kecamatan Kajen bisa memenuhi target 50% suntikan vaksinasi pertama maupun kedua.

‘’ Sekitar 2-3 bulan yang lalu, vaksinasi di Kecamatan Kajen begitu sulit mencapai target sasaran vaksinasi. Per minggu kita memvaksin 100-200 orang. Sehingga dengan gebrakan ini diharapkan memicu masyarakat untuk berduyun duyun untuk vaksin,’’ ujarnya.

( L E L E S )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *