Penasehat PWI Sumut: Wartawan Harus Kompak Dalam Mengkritik Dan Mengungkap Fakta

detikcyber.com-Medan – Walaupun usia sudah mulai menuju angka 70, Jiwa jurnalis dan kritikan tajam, masih tertanam pada sosok pria ini. Seakan tak kenal umur, wartawan senior ini terus mengungkap fakta setiap peristiwa.

Dia adalah Ismugiman yang saat ini masih aktif dalam dunia pemberitaan pada umurnya 68 tahun.

Saat disambangi pada rabu sore, ia terlihat duduk diruang tamu rumahnya yang beralamat Jl. Medan Area Selatan Gg. Mangun, Medan. Singkat cerita, ternyata, hampir sebulan menghilang, dirinya mengalami sakit. ” kata dokter terlalu letih beraktifitas bekerja dan banyak fikiran sehingga harus banyak istirahat”, ucap penasehat PWI Sumut ini.

Walaupun dalam keadaan sakit, ia masih terlihat semangat. Ingatan yang cukup kuat di usianya. Ismugiman masih ingat kawan kawan lamanya dan pejabat – pejabat Polri yang sempat dikenalnya semasa waktu bertugas di surat kabar ternama di Kota Medan. ” Jangan pernah takut untuk mengungkap Fakta dan berbuat baik dengan siapapun”, cetusnya.

Satu tahun belakangan ini, Ismugiman masih aktif dalam kegiatan Wilayah Hukum Polrestabes Medan. Biasa ia dapat dijumpai pada warung kumpulan wartawan Polrestabes Medan yang berada di Jl. Adinegoro Medan.

Disela-sela waktunya, ia terlihat senang saat dikunjungi teman wartawan. Dirinya mengaku, jika teman-teman datang, ia merasa sehat dikarenakan bisa mengobrol dan bertukar pikiran. ” Karena sudah biasa dilapangan, jenuh juga dirumah dikarenakan sakit”, bebernya sambil tertawa.

Sebagai penasehat Pewarta Polrestabes Medan, wartawan senior ini tak bosan berpesan kepada rekan – rekan jurnalis. Ia menekankan kepada semua wartawan, agar menjaga kekompakan. ” Jadi wartawan harus kompak, jika tidak habislah kita dilapangan”, paparnya.

Walaupun sedang sakit, Ismugiman terus mengikuti perkembangan PWI Sumut. Ia mengaku telah memberi ucapan selamat kepada Ketua PWI Sumut yang baru melalui telepon selularnya.

” Sekali lagi, untuk adinda H. Farianda Putra Sinik, SE, Selamat atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2026″, tutupnya.(Dewa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *