Di HUT Ke 70 DPRD Karanganyar Gelar Turnamen Biliar, Peserta Se -Karesidenan Surakarta

detikcyber.com ,Karanganyar – DPRD Karanganyar di HUT yang ke 70 mengadakan turnamen biliar yang bertempat di Pujasera Karanganyar , peserta dari seluruh karisidenan Surakarta.

Peserta sangat respon dengan turnamen biliar ini , karena selama ini dikabupaten Karanganyar belum pernah sama sekali di adakan lomba billiar semacam ini. Baru kali pertama dikabupaten Karanganyar diadakan lomba Biliar.

Sebanyak 64 orang peserta berlomba dalam rangka HUT DPRD kabupaten Karanganyar yang ke 70 yang digelar selama 3 hari ,yang dimulai tanggal 28 s/d 30 Oktober .

Lomba ini diminati banyak orang umum saja , Panitia juga menggelar akhibition dan para pegawai serta organisasi perangkat Daerah OPD sebanyak 33 orang.

Adapun pembukaan turnamen dilakukan langsung oleh ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo.

Bagus Selo selaku ketua DPRD Karanganyar mengatakan memberikan acungan jempol dan mengapresiasi kepada para panitia yang telah membuat sejarah baru yang mau menghidupkan kembali olah raga biliar dan membuka turnamen sekaligus.

Meski baru pertama kali digelar bisa menambah hiburan pada para masyarakat dan kegiatan yang lainya.

” Turnamen bilyar ini sungguh digemari masyarakat baru kali pertama dibuka langsung diserbu para peserta lomba mendaftarkan untuk mengikuti turnamen lomba Biliar sudah diserbu para peserta sebanyak 64 peserta dari berbagai kota dan daerah.” Ungkap Bagus Selo , membuka turnamen biliar jumat 29/10/ 2921.

Bagus Selo mengatakan turnamen ini termasuk sukses sekaligus untuk ajang mencari bakat pencarian bibit atlit billiar dari kabupaten Karanganyar

Bagus Selo juga sebagai Ketua DPRD kabupaten Karanganyar berharap event seperti ini harus ditingkatkan karena ini banyak manfaat bisa menghibur masyarakat yang selama ini terkekang Karena Covid 19. Namun kita harus waspada harus tetap Prokes untuk selalu menjaga diri kita dari sisa sisa Covid 19 ini.

Apalagi turnamen ini digelar di pujasera yang tempatnya pusat kuliner ini akan membuat avek positif sehingga mendorong pertumbuhan multipiler Efact perekonomian Karanganyar..

Sementara itu ketua panitia turnamen billiar terbuka, Kiswadi Agus ,mengatakan untuk Turnamen seperti ini baru pertama kali diadakan dan diadakan kelas handicab 4 plus sedangkan untuk tim juri, sebanyak 4 orang dari solo.

” Kami mengucapkan berterimakasih pada semua pihak terutama kepada Ketua DPRD Bagus Selo dan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM yang sudah memberikan sport pada acara ini, ” ungkap Kiswadi Agus kepada detikcyber.com

Kuswadi Agus menjelaskan turnamen ini memang benar baru pertama selama ini diadakan di kabupaten Karanganyar, karena Pengurusan Cabor billiar baru ada dikaranganyar saat ini.

Maka pihak nya akan selalu mengadakan kegiatan turnamen guna untuk menjaring bibit dan sekaligus untuk memasyarakatkan billiar dimasyakat Karanganyar.

Tempat terpisah Sekretaris KONI kabupaten Karanganyar Sam MSI, mengaku bangga pada kreatifitas pengurus Cabor billiar .

“Pengurus Cabor biliar KONI Jaranganyar walau tergolong baru namun kreatifitasnya sangat cepat dan cekatan” tuturnya. (Dawam mashuri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *