SOSIALISASI DAN DISEMINASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN JASA KONTRUKSI

detikcyber.com, Kajen – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang / jasa yang sesuai dengan prinsip – prinsip pengadaan Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Pekalongan mengadakan Sosialisasi dan Diseminasi Per-Undang-Undangan Jasa Kontruksi 25 – 26 Oktober 2021 yang bertempat di Aula Lantai I Sekretariat Kantor Bupati Pekalongan.

Pj Sekretaris Daerah Drs. Budi Santoso, M. Si. dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Totok Budi Mulyanto, S.E. menyampaikan bahwa sosialisasi ini dapat menambah pemahaman dan pengetahuan para penyedia jasa dalam membangun insfrastruktur yang berkualitas, aman, tahan lama dan berkelanjutan.

” Saya berharap agar para peserta sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh mengikuti paparan materi yang disampaikan pembicara sehingga pengetahuan dan informasi yang diperoleh dapat diaplikasikan pada masing-masing instansi dan OPD dalam rangka pelaksanaan program / kegiatan agar terhindar dari permasalahan hukum “, Tuturnya.
Sementara itu

Kabag Pembangunan Abdul Cholik, S.E., M.M. dalam laporannya yang dibacakan Kasubag Penyusunan Program Diah Yuniarti, S.T. mengatakan kegiatan sosialisasi ini diikuti 100 0rang yang terdiri 50 dari Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan 50 kontraktor atau penyedia barang / jasa.

Diah Yuniarti lebih lanjut mengatakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang perubahan Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta aturan turunannya.

Selanjutnya Diah Yuniarti menyampaikan tujuan lain dari sosialisasi ini agar para pengelola kegiatan serta penyedia jasa kontruksi memahami dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

” Saya berharap adanya persamaan persepsi antara pengelola kegiatan dan penyedia barang/jasa terhadap peeaturan yang ada sehingga dapat meminimalisir adanya temuan “, kata Diah Yuniarti.

Wartawan : L E L E S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *