POLRES BLITAR TERIMA LAPORAN WARGA TERKAIT OKNUM PERANGKAT DESA DIDUGA PENGEMPLANG PAJAK

detikcyber.com, BLITAR – Buntut dari buntunya mediasi antara warga desa Tegalrejo sebagai korban wajib pajak PBB dengan oknum perangkat desa yang diduga menyalah gunakan dana PBB warga tersebut berujung laporan polisi di Polres Blitar.

Sebagian warga yang sudah siap dengan alat bukti langsung menuju Polres Blitar didampingi ormas LMP Macab Blitar melaporkan oknum perangkat desa yang diduga kuat terlibat dalam penyelewengan dana PBB di desa Tegalrejo Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar,Senin (4/10/2021).

Miftahul Huda warga dusun ngandengan RT 01 RW 01 desa Tegalrejo Kecamatan laporan diterima penyidik polres dengan laporan polisi No.LP/B/50/X/2021/SPKT/POLRES BLITAR/POLDA JAWA TIMUR perkara penggelapan pasal 372 KUHP dengan terlapor dalam lidik. Selanjutnya masih banyak korban berikutnya yang akan melaporkan ke Polres Blitar terkait perkara serupa.

Sebelumnya persoalan ini telah dilakukan mediasi didampingi ormas LMP Macab Blitar dikantor desa namun dalam proses mediasi berjalan alot hingga sempat melakukan aksi unjuk rasa Senin (4/10/2021).

Ketua Ormas LMP Macab Blitar Eko Budi Winarto saat dikonfirmasi menyampaikan “Kita mendampingi masyarakat membuat laporan terkait tindak pidana penggelapan uang pajak yang disetorkan masyarakat ke perangkat tapi tidak sampai ke Bapenda.Jadi kita mendampingi masyarakat ke Polres Blitar ke bagian tipikor masalahnya masyarakat banyak yang gak paham terkait tata cara pelaporan,tapi ini kita juga akan kordinasi dengan Kabiro hukum LMP untuk pendampingan sebagai pengacara “.(VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *