Dua Finalis terpilih Femas Andika dan Gioknio Happy Dinobatkan Sebagai Putra Putri Lawu 2021
Dua Finalis terpilih Femas Andika dan Gioknio Happy Dinobatkan Sebagai Putra Putri Lawu 2021

detikcyber.com, KARANGANYAR – Grand Final pemilihan Putra Putri Lawu (PPL) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Desa Wisata, Dusun Sumberbening, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang menobatkan Femas Andika, 16 dan Gioknio Happy Al Fatik, 19.

Keduanya berhasil membuat enam juri Hj Siti Khomsiyah Juliyatmono, dr Farida Nurhayati, Sri Esthi Sulistiyantini, Sitho A Shresto dan Matea Clorida Dweita Murti memberikan nilai terbaik untuk keduanya. Diharapkan keduanya bisa ‘membranding’ dan mempromosikan wisata dan budaya milik Kabupaten Karanganyar semakin hebat lagi.

“Dia kita branding sebagai relawan pariwisata, bukan hanya memasarkan tapi keahliannya yang dimiliki PPL lebih diperdayakan untuk pariwisata. Misalnya latar belakang peduli lingkungan maka mereka akan membuat pariwisata yang ramah lingkungan,” papar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Drs Titis Sri Jawoto di malam grand Final PPL tahun 2021.

Dia menambahkan yang lebih penting lagi membuat para PPL ini menjadi motor penggerak dari Life Center Of Nusantara 2030. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin membuat Karanganyar sebagai pusatnya kehidupan nusantara.

Selain itu, Titis mengatakan proses pelaksanaan Grand Final PPL 2021 berbeda dari tahun yang lalu. Dengan situasi pandemi yang berada di level 3, pihaknya memotong sekitar 30 persen kegiatan. “Sehingga malam ini hanya memperlihatkan performance, atau penampilan mereka di depan khalayak. Dari sini akan dapat dicari, PPL yang cerdas, smart, sopan santun dan bisa menggerakan wisata di Kabupaten Karanganyar,” tambahnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mm mengatakan PPL 2021 adalah salah satu cara Pemkab untuk menyiapkan SDM yang kompetitif. Sumber daya alam Karanganyar yang bagus dengan ditopang SDM bagus, maka Karanganyar akan menjadi luar biasa. Generasi Karanganyar memiliki sumber daya unggul, siap promosikan Karanganyar dengan percaya diri.

“Promosikan apapun yang dimiliki wisata di Karanganyar untuk mendorong ekonomi bangkit. Ekonomi yang tumbuh dan memiliki daya saing yang handal,” ungkap bupati.
Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar mengatakan pasalnya ditengah Covid-19 masyarakat harus tetap produktif.

Di tengah himpitan situasi seperti ini, semua berupaya untuk memberikan yang terbaik. Pemkab memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dusun Sumber Bulu, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang yang masuk 50 besar destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Mari berwisata ditempat sendiri dan membeli produk-produk milik masyarakat kita sendiri. Terima Kasih kepada Perguruan Tinggi yang mendampingi desa wisata di Karanganyar dapat tumbuh dengan baik,” paparnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure