Tim Gabungan Gelar Penyekatan di Perbatasan Jateng-Jatim, Puluhan Kendaraan di Putar Balik

detikcyber.com, Magetan – Tekan mobilitas masyarakat di akhir pekan, Tim gabungan melaksanakan kegiatan penyekatan di perbatasan Jatim-Jateng, tepatnya di Cemoro Sewu Kabupaten Magetan, Minggu (28/08/2021) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcyber.com yang berada di lapangan, tim gabungan menghentikan puluhan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat yang melintas dari arah Karanganyar yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan.

Tim gabungan yang terlibat dalam penyekatan di Pos Pengendalian PPKM Darurat Kabupaten Magetan berasal dari Polres Magetan, Dinas Kesehatan Magetan, Sabhara Polres Magetan, dan Kodim Magetan.

Dan untuk kegiatan penyekatan ini dimulai pukul. 08.00 – 19.00 WIB yang di bagi menjadi 2 shift, akan terus diintensifkan pada jam-jam sibuk dan hari libur di waktu mendatang, serta dalam rangka untuk mencegah persebaran Covid-19 khususnya.

“Siang hari ini, sebanyak 30 kendaraan roda dua ataupun roda empat dari arah Karanganyar yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan di putar balikkan oleh petugas. Sementara ini, petugas hanya memeriksa perlengkapan pengendara minimal hasil rapid test dan kartu Vaksin,” ungkap Kaur Ops Pos Pengendalian PPKM perbatasan Jatim-Jateng, Ipda Bagus kepada detikcyber.com, Minggu (29/08/2021) siang.

Tak lupa, tim gabungan memberikan sosialisasi agar warga menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta mengedukasi masyarakat bahwa wabah Virus Covid-19 belum selesai.

“Sesuai dengan instruksi Kapolres, masyarakat yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan diwajibkan mendownload dan menginstal aplikasi PeduliLindungi, minimal hasil Rapid Antigen,” pungkas Ipda Bagus.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *