PENGURUS ASKAB PSSI DILANTIK, CANDRA SAPUTRA GAS POL, BUPATI SIAP MENDUKUNG

detikcyber.com, Kajen – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pekalongan periode 2021-2025 secara resmi dilantik. Adapun yang melantik yakni perwakilan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Dwi Purwanto.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Setda lantai 1, disaksikan langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M. dan Wakil Bupati Riswadi, S.H. Ketua DPRD Dra. Hindun, M.H.dan perwakilan dari Forkopimda dan Kepala Bidang Olahraga Drs. H. Subkhan, M.Pd. Kamis (26/8/2021) sore.

Ketua Askab PSSI Pekalongan Candra Saputra menegaskan bahwa sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi dan diminati masyarakat. Oleh karena itu, di era kepemimpinannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangkitkan kejayaan sepak bola di Kabupaten Pekalongan.

“Untuk lebih eksistensi dalam menjalankan program kerjanya, saya menggandeng sembilan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang berasal dari sejumlah partai di sini. Kemudian juga beberapa tokoh sepak bola yang masih eksis dalam menangani beberapa klub lokal,” kata Ketua Askab PSSI Pekalongan Candra Saputra.

Pihaknya mengungkapkan, dengan adanya komponen masyarakat yang tergabung dalam pegurus PSSI Kabupaten Pekalongan sepakbola di kota santri akan semakin maju. Namun demikian, tentunya dalam menjalankan program kerjanya butuh dukungan dari pemerintah setempat, dalam hal ini Pemkab Pekalongan.

“Sebab dalam pembinaan sepakbola, membutuhkan anggaran yang cukup besar, sehingga perlu adanya campur tangan pemerintah setempat untuk menganggarkan program kerjanya,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk bisa mendapatkan pemain sepak bola yang handal perlu adanya pembinaan yang maksimal. Sedangkan di Kabupaten Pekalogan memiliki puluhan klub lokal yang sebagian besar memiliki pemain muda berbakat.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyambut gembira dengan dilantiknya PSSI Kabupaten Pekalongan. Pihaknya, berharap ke depan prestasi sepakbola di Kabupaten Pekalongan akan semakin bagus dari sebelumnya.

“Saya yakin dengan diketuai oleh mas Candra Saputra, sepak bola di Kabupaten Pekalongan akan semakin maju,” katanya.

Apalagi dari puluhan pengurus Askab PSSI Pekalongan yang dilantik, sembilan di antaranya merupakan anggota dewan. Tentunya dengan keberadaan mereka, boleh dibilang bakal semakin berkembang karena program kerja yang dilaksanakannya kemungkinan semakin bagus.

“Mengenai anggaran untuk PSSI Kabupaten Pekalongan, nanti bisa saya berkoordinasi dengan pihak terkait seperti KONI dan Dinas Pemuda, olahraga, dan Pariwisata,” imbuhnya.

Wartawan : LELES SILALAHI

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *