Unit Reskrim Polsek Karangpandan Ungkap Curat

detikcyber.com, Karanganyar – Pada hari Senin 23/6/21, Unit Reskrim Polsek Karangpandan telah ungkap kasus pencucian dengan pemberatan , Dengan berdasarkan LP/B/05/VIII/2021/jtg/Res.Kra/sek Karangpandan,13agustus 2021.

Perkara yang diungkap pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal. 363 KUHP. Kejadian pada hari Jumat 13agustus 2021,lebih kurang pukul 01.10 wib.

TKP terjadi di tritisan rumah Sdr Nurdadi, alamat kampung Dayu RT 01/04 Desa Dayu Karangpadan Karanganyar.

Tersangka inisial AWD. 25 tahun , alamat kampung bakalan desa Dayu RT 05/06 DS Harjosari. Karangpandan kab Karanganyar.
Tersangka kedua inisial SWP ,25 tahun alamat Krajan Desa Dayu kecamatan Karangpandan kabupaten Karanganyar,

Barang bukti 2 ekor burung trucuk 1buah sangkar burung satu unit sepada motor Honda Vario,dan 1 unit Honda scopy,

Pencurian dengan modus operandi pelaku pada malam hari mengambil burung yang berada dalam sangkar, burung yang ditaruh ditritisan rumah kurban, setelah diambil sangkar burung dibuang kesawah.

Dengan kronologi kejadian pada hari Kamis 12 Agustus 2021, sekitar pukul 17,00 wib kurban hampir setiap malam menaruh burung trucuk didalam sangkar 2ekor burung trucuk ditritisan rumahnya disebelah timur ,”pada hari Jumat tanggal q3 Agustus 2021 sekitar pukul 01,10 wib korban terbangun karena mendengar sepeda motor berhenti didepan rumahnya lalu korban keluar rumahnya dan mengecek mengecek diluar rumah serta mengecek burung burungnya yang ditaruk ditritisan rumahnya ,dari hasil pengecekan 2 ekor burung trocoknya yang ditaruh satu sangkar , burung sudah tidak ada,lalu kemudian keesokan harinya sikorban melaporkan kejadian tersebut kepolsek Karangpadan Polsek setempat.” Paparnya

Penyidik menerima laporan sikorban ,selanjutnya melakukan penyelidikan guna mencari pelaku pencurian burung tersebut, akirnnya dengan waktu 10 hari didesa Harjosari dan desa Dayu sering terjadi pencurian burung setiap malam, dengan mengambil keterangan dari CCTV, Kemudian penyidik melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka diwilayah Karangpadan, dan melakukan penyitaan 9 ekor burung dari hasil pencurian serta 12 sangkar burung hasil pencurian.

Setelah kasus dikembangkan hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka mengakui telah melakukan beberapa kali pencurian diwilayah Karangpadan diantaranya 7 TKP pencurian burung didesa Harjosari Karangpadan, 5 TKP pencurian burung di desa Dayu Karangpandan ,1 TKP curat di sekolah TK Harjosari dan juga mencuri TV Proyektor, printer dan sepiker aktif, juga 1 TKP Percobaan pencurian sepeda motor didesa tanggalan Harjosari Karangpandan.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *