Jaga Kewaspadaan, Babinsa Monitoring Pemakaman Warga Dengan Standar Penanganan Covid-19

detikcyber.com, Wonogiri – Babinsa Desa Ngadirojo Kidul, Koramil 03/Ngadirojo Serda Riwanto, melaksanakan pemantauan pemakaman Almarhum JN berumur 46 tahun, yang beralamat di Dusun Rejosari RT 2 RW 5, Desa Ngadirojo, Kidul Kecamatan Ngadirojo, yang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu(7/8).

Pemakaman tersebut dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Rejosari dan dimakamkan dengan Protokol Covid-19. Dalam pelaksanakan pemakaman dengan SOP Covid-19 oleh Tim Jogo Tonggo Desa Ngadirojo Kidul.

Babinsa menginformasikan, proses pemakaman dilaksanakan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti dan turut dihadiri oleh Kepala Desa Ngadirojo Kidul Kadimin beserta perangkat, Bidan Desa Sulistyaningsih dan Tim kesehatan Puskesmas Ngadirojo.

Menurutnya, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini, merupakan upaya dalam turut mencegah warga, agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan, serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal yang mungkin terjadi seperti, penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,
Wartawan : Wiwik bp
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *