LDII Wonogiri Kucurkan 8,2 Miliar Untuk Belanja Hewan Kurban Ditengah Pandemi
LDII Wonogiri Kucurkan 8,2 Miliar Untuk Belanja Hewan Kurban Ditengah Pandemi

detikcyber.com, WONOGIRI – Di tengah cobaan akibat pandemi Covid-19, ternyata tidak menyurutkan semangat umat Islam untuk mewujudkan penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulillah, kendati ekonomi terganggu bahkan cenderung merosot sebagai dampak pandemi, namun semangat warga LDII untuk mewujudkan hewan kurban tidak surut bahkan meningkat,” ujar Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wonogiri, Sutoyo, saat mengikuti sholat Idul Adha di Ponpes Al Barru, Selasa (20/7/2021).

Dijelaskannya, tebar kurban tahun ini kembali dilakukan DPD LDII Wonogiri di 23 pimpinan cabang (kecamatan) atau 70 pimpinan anak cabang (desa/kelurahan).

“Kami bersyukur, untuk Idul Adha tahun ini LDII Wonogiri tebar kurban total belanja senilai Rp. 8,2 Miliar lebih. Angka ini diluar dugaan kami sebelumnya,” jelas Sutoyo yang juga anggota DPRD Wonogiri.

Torehan total belanja yang cukup besar ini, disemangati balasan pahala yang cukup besar di sisi Allah SWT.

“Warga termotivasi bahwa tidak ada amalan yang lebih disenangi Allah pada 10 Dzulhijah selain menyembelih hewan kurban, dan kedudukan pahalanya lebih baik dari jihad atau berperang dengan bekal semua harta kembali tinggal nama, atau mati di medan perang,” ungkap Sutoyo didampingi Sekretaris DPD LDII Wonogiri, Agung Susanto.

Motivasi nilai ibadah inilah yang mendorong LDII Wonogiri secara istiqomah melakukan tebar kurban. “Hewan kurban yang diwujudkan LDII Wonogiri tahun 2021 sebanyak 322 sapi dan 303 kambing atau jika di kurs rupiah mencapai Rp 8,2 Miliar.

Angka ini meningkat dari tahun 2020 yang tercatat 306 sapi dan 302 kambing atau total Rp 6,9 miliar,” jelas Agung yang melakukan pendataan hewan kurban sejak 3 tahun terakhir.

Selain dorongan perintah Allah, secara kepekaan sosial bisa saling berbagi ditengah situasi pandemi yang belum berakhir. “Tebar kurban juga bisa dimaknai sebagai dorongan untuk mewujudkan kepekaan sosial.

Maklum di tengah banyak cobaan, saat PPKM darurat ini banyak usaha yang tidak dapat berjalan seperti biasanya, mudah-mudahan tebar daging kurban bisa memberikan manfaat bagi umat,” pungkas Agung.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Ponpes Al Barru, Bulusulur, Wonogiri, Ust. Weda Hendra Giri mengatakan bahwa tahun ini ponpes Al Barru menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban selama 2 hari.

Hal ini dilakukan karena masih dalam situasi pandemi dan penerapan PPKM darurat. “Kami bagi 2 hari penyembelihan agar tidak terjadi kerumunan. Kita mengutamakan kesehatan umat,” tegasnya.

Wartawan : Wiwik bp
Edittor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure