TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021Kodim 0728/Wonogiri Resmi Ditutup, Dandim Serahkan Naskah Kepada Bupati Wonogiri

detikcyber.com, Wonogiri – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2021 Kodim 0728/Wonogiri telah selasai di laksanakan, Bertempat di ruang transit Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Komadan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi,.S.E. secara resmi menyerahkan naskah Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda, Rabu (14/72021).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, TMMD Sengkuyung II Kodim 0728/Wonogiri tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono, berupa pembangunan jembatan penghubung antara Dusun Sambi dengan Dusun Tunggur Desa Watangsono,dan alhamdulillah dapat terselesaiakan dengan 100 % untuk mencapai nilai manfaat sebagai akses transportasi warga guna mendukung sektor pertanian dan ekonomi warga setempat.

Dandim juga menambahkan bahwa antusias masyarakat sekitar sangat tinggi untuk ikut serta dalam pengerjaan TMMD, ini bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun desa.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kiranya tidak mengurangi makna, tidak melemahkan sinergitas segenap perangkat pemerintahan, TNI/ Polri bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan kegiatan TMMD, sebagai ikhtiar kita bersama untuk memajukan desa.

Proyek fisik berupa pembangunan jembatan penghubung antara Dusun Sambi dengan Dusun Tunggur Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono, dimaksudkan untuk mempermudah akses jalan dari kedua dusun, utamanya memudahkan akses ke lahan pertanian bagi warga setempat.

Sesuai laporan, pembangunan jembatan dengan total dana Rp 557 juta, berasal dari dana APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 170 juta dan dana APBD Kabupaten Wonogiri sebesar Rp 387 juta.

Berkat kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat, juga dukungan segenap warga masyarakat, proyek pembangunan fisik telah berhasil dilaksanakan 100%. Kiranya hasil pembangunan ini benar-benar memberikan manfaat sebagaimana yang diharapkan.

Inilah fokus program kegiatan TMMD, yaitu membuka ruang untuk membangun sinergitas antara unsur pemerintah termasuk di dalamnya TNI dan Polri dengan segenap unsur masyarakat.

Dalam setiap pelaksanaan program TMMD, mampu menjadi bagian dalam kerja besar pemerintah dalam menyiapkan sarana prasarana infrastruktur, membangun kehidupan yang semakin baik yang dilakukan antar lini. Melalui program TMMD, kita gelorakan semangat masyarakat untuk bersedia berjuang secara kolektif. Bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut andil dalam memecahkan persoalan bersama, yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di desa.

Tampak hadir dalam kegiatan Joko Sutopo (Bupati Wonogiri), Letkol Inf Imron Masyhadi,.S.E. (Dandim 0728/Wng), AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K., M.H (Plt. Kapolres Wonogiri), Sugeng Sudrajad SH.MH (Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri), Tailani Moehsad, SH (Kajari Wonogiri), Setyo Sukarno (Wakil Bupati Wonogiri), Sriyono,. S. Pd (Ketua
DPRD Kab. Womogiri),
Kapten Inf Sambudi (Pasiter Kodim 0728/Wng) dan Kepala OPD terkait.

Wartawan : Wiwik bp
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *