PENGERJAAN PROYEK IRIGASI CV. DUTA KARYA TIDAK SESUAI SPEK, PSDA PERINTAHKAN UNTUK DIBONGKAR

detikcyber.com, Kajen – Hasil sidak tim pada kegiatan pekerjaan Rehabilitas / pemeliharaan jaringan irigasi di Gowok desa Tambakroto kecamatan Kajen ditemukan batu yang tidak sesuai di RAB / speknya.

Proyek Rehabilitasi / pemeliharaan jaringan Irigasi tersebut dikerjakan oleh CV DUTA KARYA dengan konsultan pengawas CV. TRI CIPTA ADIYASA.

Hasil temuan tim proyek irigasi tersebut ternyata ada yang menggunakan batu BLONDOS, yang seharusnya menggunakan batu belah semua sesuai dengan RAB atau speknya. Tim yang terdiri dari bidang PSDA, Kejaksaan dan dari Polres pekalongan Jumat (9/7) melakukan sidak dilapangan untuk melakukan pengukuran dan perintah pembongkaran terhadap proyek irigasi tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA ) Edhi Setiawan, SP., M.Si. kepada wartawan mengadakan bahwa pembongkaran itu dilakukan berdasarkan kajian teknis setelah ditemukan material batu BLONDOS pada pengerjaan pembangunan irigasi itu dan di RAB jelas tertulis menggunakan batu belah.

” Saya berharap agar rekanan mengerjakan proyek sesuai RAB dan speknya, sehingga hasil pekerjaannya tidak ada masalah dikemudian hari “, ucap Edhi Setiawan.

Sementara itu Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Juwari, SH pada kesempatan itu juga menambahkan selaku tim pendamping dirinya sangat setuju untuk dilakukan pembongkaran karena ditemukan material yang tidak sesuai spek, tentunya perintah pembongkaran ini ini sudah melalui kajian teknis dan saya berharap agar para rekanan untuk berhati-hati dalam mengerjakan proyek ikuti RAB dan speknya agar dikemudian hari tidak ada permasalahan hukum.

Sementara itu dari pihak CV. DUTA KARYA kepada Wartawan mengatakan proyek ini kan ada Konsultan pengawasnya, seharusnya sejak awal kalau ada yang menggunakan material tidak spek bisa mengingatkan pelaksana dilapangan, ini kami kan seperti dijebak adanya pembiaran setelah terpasang panjang ada temuan tim teknis karena materialnya ada yang tidak spek terus disuruh bongkar.

Wartawan : LELES CASPER

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *