Tokoh Budaya Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Terpapar Covid 19 Diusia 74 tahun
Tokoh Budaya Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Terpapar Covid 19 Diusia 74 tahun

detikcyber.com KARANGANYAR – Tokoh budaya juga Dalang kondang Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia sekitar pukul 9.45 WIB.

Keponakan Ki Manteb Sudarsono Ade Irawan membenarkan kabar meninggalnya dalang kondang tersebut.

“Iya benar, Ki Manteb meninggal dunia sekira pukul 9.45 WIB,”papar Ade saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Menurut Ade, Ki Manteb meninggal dunia setelah pentas wayang dari Jakarta. Saat kembali dari Jakarta, dengan ditemani sang istri dan anaknya, Ki Manteb masih menerima tawaran pentas dalang streaming live.

“Habis itu, Ki Manteb jatuh sakit. Dipanggilkan dokter, kemudian diinfus di rumah selama dua hari,”ujar Ade yang juga sekretaris desa setempat.

Dari hasil swab antigen, Ki Manteb positif terpapar virus Covid. Kondisi itu diperparah dengan penyakit paru-paru yang diderita oleh Ki Manteb Sudarsono.

“Dari hasil swab antigen, Ki Manteb positif terpapar virus Corona. Kondisi itu diperparah penyakit Paru-paru yang sudah lama diderita oleh bapak,”ujarnya.

Selain Ki Manteb, hasil swab antigen, sang istri pun terpapar Covid. Hanya anak dan driver Ki Manteb yang hasil pemeriksaan swab antigen negatif.

Sebenarnya, saat kondisi Ki Manteb semakin memburuk, pihak keluarga hendak dibawa ke rumah sakit. Namun seluruh rumah sakit dalam kondisi penuh.

Baru pada hari Jumat ini, Ki Manteb sudah mendapatkan rumah sakit khusus pasien Covid-19. Namun, belum sempat di bawa ke rumah sakit Jati Husada, Ki Manteb keburu meninggal dunia.

“Rencana nanti sore baru mau dibawa ke rumah sakit Jati Husada. Tapi bapak keburu meninggal dunia,”jelasnya.

Rencananya, Ki Manteb akan dimakamkan di pemakaman keluarga Doplang, Karangpandan, Karanganyar. Ki Manteb meninggal di usia 74 Tahun.

Ki Manteb meninggalkan enam orang anak dan satu anak hasil adopsi. Selama hidup, Ki Manteb Sudarsono termasuk salah satu maestro dalang Indonesia. Dan tokoh budaya di wilayah Surakarta.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure