Forkopimcam Ngadirojo Dampingi Petugas Gabungan Pemakaman Secara Standar Protokol Kesehatan

detikcyber.com-Wonogiri – Anggota satgas percepatan penangan Covid 19 Kabupaten Wonogiri yang terdiri dari Serda Budi Riyanto (Kodim 0728/Wng), Nanang (BPBD), Wiyanto (BPBD), Daniel (PMI), Agung C (PMI), Supriyanto (SAR MTA) dan Sukirno (SAR MTA), melaksanakan pemakaman jenazah dengan standar Covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Ngadirojo, Minggu (27/6) Malam.

Ikut hadir dalam pemakaman jenazah tersebut diantaranya, Camat Ngadirojo Bpk Drs Agus Hendriadi MM, Korami 03/Ngadirojo Serda Kuwato (Babinsa), Polsek Ngadirojo Bripka Rahmad, Briptu Widi, Bidan Desa Ibu Suprih Amd, Kepala Desa Gedong Saimin Widodo beserta Perangkat.

Serda Kuwato menyampaikan, Almarhummah M (84), merupakan warga Dusun Gedong RT 02 RW 11 Kel Gedong kec Ngadirojo.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Ngadirojo Kpt Inf Sunardi menyampaikan, melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, kami harus proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan.

Danramil menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya.
Wartawan : Wiwik bp
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *