FADIA – RISWADI RESMI DILANTIK “ SIAP- SIAP DADI BABUNE RAKYAT, DUDU NDORONE RAKYAT”

detikcyber.com, Semarang – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih periode 2021 – 2026, Fadia Arafiq, SE, M.M dan H. Riswadi, SH, hari ini Minggu ( 27/ 06 ) resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP.

Pelantikan dilaksanakan secara langsung di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang dengan protokol kesehatan yang ketat, dan disiarkan secara langsung di kanal media sosial milik Pemprov. Jateng, Youtube dan facebook serta Radio Kota Santri. Acara ini juga disaksikan secara virtual oleh DPRD Kabupaten Pekalongan, Muspida, serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab. Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kab. Pekalongan, yaitu Ibu Widi Roati Riswadi dan Ketua Dekranada Kab. Pekalongan, Bapak Mukhtaruddin Ashraff Abu oleh Ketua TP PKK Prov. Jawa Tengan sekaligus Ketua Dekranasda Prov. Jawa Tengah, Ibu Hj. Atiqoh Ganjar Pranowo.

Usai melantik Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengungkapkan kesan dan pesannya, Gubernur menangkap kesan yang sangat baik dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan kali ini yang dihelat tepat di hari minggu yang seharusnya menjadi hari libur kerja. “ Mudah-mudahan ini menjadi pengingat pertama bagi Ibu Bupati dan Wakil Bupati bahwa kita harus senantiasa berinisiatif dan mengikhlaskan diri untuk melayani masyarakat tanpa kenal waktu,” ungkap Ganjar.

Tak lupa Ganjar juga mengingatkan kepada Fadia dan Riswadi untuk membawa amanah dengan baik, dan jangan ragu untuk selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Forkopinda, Gubernur bahkan Bapak Presiden kalau ada kesulitan untuk dipecahkan bersama-sama. “ Anda dilantik dalam kondisi situasi yang tidak mudah, kita dalam masa pandemi, namun saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Ganjar.

Gubernur juga mengingatkan bahwa Pakta Integritas yang telah ditandangani merupakan hal yang harus dipegang teguh. Pertama ganjar mengingatkan agar Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yang baru dilantik untuk senantiasa pro aktif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, tidak menerima gratifikasi baik secara langsung maupun tidak langsung, bersikap transparan dan akuntabel.

“ Kalo dibilang capek, pasti capek namun dengan niat yang baik pasti bisa, karena kita harus siap –siap dadi Babune rakyat, dudu dadi ndorone rakyat,” tegas Ganjar.

Hal lain yang juga diingatkan oleh Gubernur adalah, agar Bupati dan Wakil Bupati dapat menghindari conflict of interest, mematuhi peraturan Perundang-undangan yang berlaku, menyampaikan informasi jika ada pelanggaran untuk kemudian dievaluasi, serta siap menghadapi konsekuensi jika melanggar.

Terakhir, Ganjar juga mengungkapkan pentingnya peran TP. PKK dan Dekranasda, dimana dalam situasi Pandemi PKK bisa menjadi agen untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya 5 M, sedangkan Dekranasda dapat berperan mendampingi UMKM sebagai sektor yang paling besar terkena pukulan agar mereka mampu bangkit lagi secara ekonomi.

Usai acara, Bupati Pekalongan dan Wakil Bupati Pekalongan memberikan pernyataan singkatnya, diantaranya pernyataan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan atas kepercayaanya memilih mereka berdua untuk memimpin Kota santri lima tahun kedepan. “ Doakan agar kami dapat bekerja dengan baik, InsyaAllah kami akan membuat masyarakat Kabupaten Pekalongan bangga, dan lebih maju, sejahtera dan adil merata,’’ ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM., juga berharap pihaknya dan seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan menjadi jauh lebih baik lagi.

Dan tidak lupa, Bupati Fadia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah mempercayakan amanah kepada Ia dan wakilnya untuk memimpin Kabupaten Pekalongan lima tahun kedepan.

’Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, dan ayo bangun bersama-sama Kabupaten Pekalongan menjadi jauh lebih baik lagi,’’ tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pekalongan H.Riswadi, SH., mengatakan bahwa Ia berharap seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat mendoakan supaya Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan bisa mengemban amanah dengan baik untuk menciptakan pembangunan di Kabupaten Pekalongan yang lebih maju, sejahtera dan adil merata.

‘’Doakan kami supaya bisa bekerja dengan baik. Karena kami berprinsip hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin,’’ jelas Wakil Bupati Pekalongan H.Riswadi, SH.

Wartawan : LELES – CASPER

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *