Kegiatan Sosial Polres Karanganyar Berikan Bantuan Pada Warga Dua Dusun di Desa Lempong Jenawi
Kegiatan Sosial Polres Karanganyar Berikan Bantuan Pada Warga Dua Dusun di Desa Lempong Jenawi

detikcyber.com Karanganyar – Dibawah kaki gunung Lawu Warga Dusun Nangsri dan Dusun Dayu, Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Karanganyar tersenyum bahagia saat menerima bantuan paket sembako dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun, Jumat (25/6/2021).

Berkali kali, warga mengucapkan terima kasih saat Wakapolres Kompol Purbo Ajar Waskito menyerahkan bantuan pada warga dua dusun di desa lempong.

Kegembiraan warga di dua dusun saat menerima bantuan dari Polri, bukan tanpa alasan. mereka sangat jarang sekali menerima bantuan paket sembako.

Ceritanya, untuk menuju ke dua dusun di desa yang terletak tepat dibawah kaki Gunung Lawu ini tak semudah yang dibayangkan.

Bahkan Wakapolres sendiri saat hendak menyerahkan bantuan, terpaksa harus meninggalkan mobil dinasnya dan diantar dengan Jeep oleh Pemdes Kemping untuk menuju ke lokasi bantuan.

Menurut Wakapolres dirinya sangat terkesan sekali dengan ketaatan warga di dusun tersebut terhadap Protokol kesehatan.

Sepanjang jalan menuju ke dusun tersebut, orang nomer dua di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar melihat warganya menggunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan didepan rumah.

“Terus terang saya sangat takjub melihat ketaatan warga sini terhadap Protokol kesehatan. Mereka terbiasa menggunakan masker. Dan didepan rumah, tersedia tempat cuci tangan. Padahal boleh dikata, daerah ini jauh dari sosialisasi seperti daerah perkotaan,” papar Wakapolres, Jumat (25/6/2021).

Menurut Wakapolres, melihat taatnya warga terhadap Protokol kesehatan, dua dusun yang dikunjungi ini bisa menjadi percontohan. “Ini bisa menjadi daerah percontohan,” tuturnya

Sementara itu Kepala Desa Lempong, Jenawi, Yakub Arbhani sangat berterima kasih atas kunjungan Wakapolres ke Desa yang dipimpinnya. Yakub pun tak lupa mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 tahun.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-75 dan terimakasih atas perhatian Polres terhadap desa kami yang berada dikaki Gunung Lawu ini,” terangnya.

Yakub membenarkan bila dua dusun didesanya yang menerima paket bantuan dari Polri ini selama ini belum pernah sekalipun menerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Dengan bantuan tersebut, ungkap Yakub, sangat berarti bagi warga desa. Adapun tentang ketaatan terhadap prokes, Yakub menjelaskan warga Desa Lempong sangat memahami bahaya covid sehingga tanpa disuruh pun warga sudah memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“Warga kami sangat memahami dan tahu benar tentang bahaya Covid,” ujarnya.

Perwira Polres Karanganyar yang Ikut mendampingi Wakapolres menyerahkan paket bantuan pada hari Jumat 25 Juni 2021 mulai pukul 8.00 WIB ini adalah Kabag Ops Res Kompol Budiarto, Kabag Sumda Kompol Bambang Erwadi, Kasat Lantas AKP Sarwoko, Kasat Sabhara AKP Suryono, Kasat Binmas AKP Lukman Tri Novianto, Kasat Reskrim AKP Kresnawan Hussein, Kasat Intelkam Res Kra AKP Teguh Sujadi, Kasat Narkoba AKP Agus Susilo Kapolsek Jenawi AKP Handoyo.

Sedangkan dari unsul TNI, Danramil Jenawi Letu Sugeng Hermanto dan Camat Jenawi, diwakili Sekcam Eko Joko Widodo, Kades Lempong, kecamatan Jenawi Yacob Ardani.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure