Menuju Sumberdodol Kampung Koi, Pertama Kali Magetan Gelar Event Bursa Koi

detikcyber.com, Magetan – Untuk pertama kalinya Magetan menggelar event Bursa Koi, dalam rangka mewujudkan Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan menjadi Kampung Koi, Sabtu (19/06/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com, lokasi event Bursa Koi dilaksanakan di lapangan Desa Sumberdodol, tepatnya di belakang kantor Desa Sumberdodol,. Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Dan diikuti oleh 15 peserta yang semuanya berasal dari Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

Ketua Panitia Event Bursa Koi, Frito Tri Hendrik saat dikonfirmasi perihal kegiatan Event Bursa Koi, Sabtu (19/06/2021) mengatakan bahwa bursa koi yang pertama kali digelar dan di gadang sebagai embrio.

Insya Allah, Mas kegiatan semacam ini akan diadakan setiap satu bulan atau bahkan dua minggu sekali. Selain untuk mengangkat ikan koi agar lebih di kenal di masyarakat. “Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian warga di Deda Sumberdodol meningkat,” pungkas Ketua Kegiatan Event Bursa Koi, Frito Tri Hendrik

Sementara itu, Kepala Desa Sumberdodol, Karyono saat dikonfirmasi perihal tersebut, mengamini hal tersebut. Semoga Desa Sumberdodol nantinya dikenal sebagai kampung Koi.

Tak lupa Karyono berpesan, “kegiatan Event Bursa Koi ini diselenggarakan dalam masa pandemi Covid-19, diharapkan semua pihak yang terlibat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M,” terang Kepala Desa Sumberdodol, Karyono.

Tampak juga kegiatan Event Bursa Koi dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Nur Haryani mengungkapkan jika sektor perikanan bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Pemerintah akan memberikan suport dan motivasi kepada peternak perikanan untuk memanfaatkan potensi dengan baik,” terang Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Nur Haryani saat ditemui detikcyber.com di halaman belakang Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Sabtu (19/06/2021).

Nur Haryani menambahkan jika sektor perikanan terus bergerak dan bersinergi secara optimal dan dapat menggeliat industri perikanan yang akan mensejahterakan warga di sekitar khususnya di Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan ini.

“Dan untuk warga Sumberdodol diharapkan terus bersemangat untuk mewujudkan Desa Sumberdodol sebagai Kampung Koi khususnya di sektor perikanan,” pungkas Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan Nur Haryani

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *