Hipmi Punya Gebrakan Baru Setelah Dilantik Pengurus Baru Dengan Sistem Digital

detikcyber.com, KARANGANYAR – Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Karanganyar resmi dilantik. Meski pelantikan sempat tertunda dua tahun dari jadwal semula pasca Kongres digelar pada tahun 2019 lalu.

Namun skuad para pengusaha muda ini menyatakan kesiapannya sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi akibat pandemi di Kabupaten yang terletak di Lereng Gunung Lawu ini.

Pelantikan para pengusaha muda BPC HIPMI Karanganyar Mada bakti 2021-2024 ini dilakukan langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan.

Aan Shoffuannuddin terpilih sebagai Ketua HIPMI. Aan nantinya dalam menjalankan roda organisasi para pengusaha ini akan dibantu pemilik resto New Normal Fermy Ferdianto sebagai sekertaris dan Indah Prima pemilik CV Energi Bumi yang bergerak dibidang Argo Wisata, sebagai Bendahara.

Selain Keduannya, ketua BPC HIPMI Karanganyar terpilih juga akan dibantu skuad muda lainnya, diantaranya Nugroho sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM dan Teknologi, Ilyas Akbar Almadani Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan dan Yannuar Faisal MC sebagai Wakil Sekertaris.

“Sebenarnya di HIPMI itu banyak Kompartemen. Tapi di Karangayar kami ringkas sesuai kebutuhan. Kalau total kepengurusan HIPMI 13 presidium totalnya dengan presidium ada 52 pengurus,” papar Aan usai dilantik sebagai Ketua HIPMI Karanganyar, Selasa (8/6/2021) malam.

Menurut Aan, HIPMI Karanganyar itu sebenarnya telah menggelar Muskab pada 15 September 2019. Namun karena regulasinya harus dibenahi total, maka SK kepengurusan baru saja turun.

“Vakum dua tahun, karena memang vakum 13 tahun dari kepengurusan lama, maka kami harus benahi semuanya,” terang Aan.

Ditambahkan Aan, 13 presedium ini sengaja diambilkan dari kalangan pengusaha murni. Pasalnya, dirinya memiliki tekad membangun kanal-kanal usaha baru yang memang benar-benar diminati para pemuda.

Karena Aan tak ingin HIPMI hanya sebagai lembaga formalitas saja tanpa ada eksen nyata. “Lihat saja ditahun ini, HIPMI siap berkiprah nyata di dalam perekonomian di Karanganyar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BPD Hipmi Jateng Billy Dahlan berharap kemunculan kembali Hipmi di Kabupaten Karanganyar setelah vakum 13 tahun, bisa dijadikan tonggak awal kebangkitan ekonomi di Kabupaten yang berslogan Karanganyar Tentram ini.

Billy berharap kebangkitan HIPMI di Karanganyar ini dibarengi dengan keseriusan para pengusaha muda untuk menunjukkan kontribusi dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Pandemi Covid-19 harus dihadapi. Setelah vakum 13 tahun, Hipmi Karanganyar harus menjadi garda depan dalam pemulihan ekonomi Karanganyar,” tandasnya.

Billy juga berpesan agar Hipmi Karanganyar berperan dalam membina para pengusaha muda agar lebih maju dan berkembang. “Sebab pengusaha muda adalah masa depan ekonomi bangsa,” tuturnya.

Senada, Bupati Karanganyar Juliyatmono yang ikut hadir dalam pelantikan itu meminta para pengusaha ini untuk lebih berani lagi menghadapi situasi dimasa pandemi ini.

Orang nomer satu di Kabupaten Karanganyar ini juga berpesan agar para pengusaha ini untuk lebih kreatif dan inovatif yang hasil akhirnya kebangkitan perekonomian di Karangayar bisa terwujud.

“Yang namannya pengusaha itu harus lebih berani lagi melakukan inovasi terobosan-terobosan biar tidak tergilas zaman. Kalau tidak kreatif bukan pengusaha namanya. Siapa yang kreatif, dia akan sukses,” terangnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *