Penerimaan CPNS Dipastikan Mundur

detikcyber.com, Sukoharjo – Penerimaan CPNS yang setiap tahun selalu ditunggu oleh masyarakat bakal dibuka. Namun pendaftaran CPNS dan PPPK guru dan non guru yang rencananya semula dimulai 31 Mei 2021 dipastikan mundur. Sampai hari ini belum dilaksanakan dan masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat karena daerah hanya sebagai pelaksana saja,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini.

Menurutnya, banyak daerah yang rincian dan jumlah total formasi tidak sesuai sehingga dilakukan revisi. Termasuk Sukoharjo yang ada perbedaan antara jumlah formasi dan rincian formasinya.Meski revisi sudah diajukan namun belum ada jawaban.

Berdasarkan data yang beredar di masyarakat, Menpan dan RB menetapkan formasi untuk Sukoharjo untuk CPNS dan PPPK sebanyak 841 formasi. Terdiri dari 571 tenaga pendidikan, 169 tenaga kesehatan dan 101 tenaga teknis lainnya. Sumini mengaku belum valid. Sebab ada perbedaan antara rincian formasi dan jumlah total formasi yang tercantum.

Meski demikian nanti kalau sudah ada keputusan dari pusat mengenai formasi akan diumumkan pada masyarakat,” pungkasnya.

Wartawan : Nanang Nugroho

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *