Muhamadiah 1 Karanganyar Optimis PPDB Bisa Memenuhi Target

detikcyber.com, KARANGANYAR – Muhamadiah memperbaiki mutu sistim belajar mengajar, yang bermutu dan berwawasan luas untuk menjawab kehidupan ditantangan masa depan, Hadapi dinamika kerasnya persaingan mencari murid pada Penerimaan Pendaftaran Murid Baru PPDB 2021-2022.

SMA Muhammadiyah 1 atau Muhi Karanganyar terapkan strategi gelombang sepanjang masa. Yakni tidak dipatok kapan berakhirnya jadwal waktu gelombang pendaftaran, namun sejak dini sudah dimulai menerima PPDB hingga batas waktu paling terakhir.

Meski begitu yang menjadi acuan pendaftaran pada gelombang pertama yang dibuka mulai Mei atau dengan start lebih awal ketimbang pendaftaran SMA negeri. Dan pada gelombang pertama itu sebagai acuan menentukan keseriusan calon siswa baru.

Sumarwanto SH.M.Pd

Kepala SMU Muhammadiyah 1 Karanganyar Sumarwanto SH MPD mengatakan meskipun SMA Muhi merupakan sekolah swasta unggulan di Karanganyar, namun menghadapi PPDB harus pakai strategi beda.
“Dengan kami perpanjang gelombang pendaftarannya maka diharapkan bisa terpenuhi penerimaan siswa hingga 12 kelas,” ungkapnya.

Adapun secara prinsip penerapan gelombang PPDB sepanjang masa untuk memastikan agar calon siswa yang mendaftar di SMA Muhi fokus dan tidak bercabang. “Intinya kami tidak ingin SMA Muhi Karanganyar diduakan seenaknya sendiri sebagai cadangan menunggu hasil pengumuman dari SMA Negeri, namun demikian SMA Muhi setiap tahun bisa memenuhi target 12 kelas ” tandasnya.

Untuk itu diakhir gelombang PPDB SMA Muhi Karanganyar selalu menutup pendaftaran lebih awal dibanding penutupan PPDB SMA Negeri agar calon siswa baru memastikan memilih SMA Muhi atau SMA Negeri. “Sekarang calon siswa baru tidak bisa berpikir gagal daftar di SMA Negeri bisa diterima di SMA Muhi, karena kami lebih awal menutup pendaftaran PPDB meskipun membuka PPDB juga lebih awal tapi penutupannya lebih cepat,” ungkapnya.

Dijelaskan Sumarwanto, SMA Muhi Karanganyar memiliki dua kelas unggulan yang menerapkan sistem SKS yang mana sekolah SMA bisa ditempuh dua tahun saja, atau 4 semester “Tahun ini dari 12 kelas, kami ada dua kelas khusus SKS yang kualitasnya sangat handal,” tuturnya

Bahkan alumnus kelas khusus SKS ini berprestasi dan banyak diterima di perguruan tinggi negeri. Harapan kami ,lembaga pendidikan muhamadiah bisa menjawab tantangan kehidupan dimasa depan.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *