Bupati Suprawoto Terima Kunjungan Kerja Walikota Bengkulu: Berkolaborasi dan Sinergi Membangun Negeri

detikcyber.com, Magetan – Penataan kota yang bersih dan rapi, turut memikat wisatawan untuk datang dan menikmati berbagai macam panorama alam di Kabupaten Magetan. Hal ini ditunjang dengan letak geografis Kabupaten Magetan di lereng Gunung Lawu, yang memiliki beragam keindahan pesona wisatanya.

Selaras dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magetan sebagai salah satu upaya studi tiru untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan pariwisata dan penataan kota yang lebih baik di Kota Bengkulu. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan tersebut, di terima langsung oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto yang di dampingi oleh OPD terkait bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (24/05/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magetan.

“Pemkot Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Magetan ini, dengan membawa Visi menghadirkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, sehingga suasana agama menjadi dominan. Sehingga toleransi antar agama menjadi fokus pemerintah,” Harapan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat ditemui detikcyber.com di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (24/05/2021).

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto menyambut dengan baik kunjungan kerja dari Pemkot Bengkulu, dalam paparannya beliau menjelaskan beberapa program unggulan Tahun 2022.

“Pemaparan yang sudah disampaikan oleh Walikota Bengkulu, dengan mengambil tema pembangunan, penguatan ekonomi dan produktivitas usaha melalui penerapan inovasi teknologi dan didukung dari sektor infrastruktur dan pariwisata. Dengan tujuan untuk menuju Magetan Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil (SMART).

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com, diakhiri acara dilakukan penyerahan cinderamata serta penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Magetan.

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *