Widodo Dilantik Sekda Sukoharjo

detikcyber.com, Sukoharjo – Akhirnya kursi sekda Sukoharjo terisi. Widodo, mantan Asisten II Sekda Pemkab Sukoharjo, dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, SE, MM dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan dengan Pj (penjabat) di Gedung Terpadu Menara Wijaya Setda Sukoharjo, Sabtu (22/5/2021) malam.

Acara Sertijab dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo dalamm sambutannya mengatakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekda sebagai implementasi dari ketentuan pasal 127 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Bupati berharap Sekda yang baru mampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Hal itu meliputi eksekutif dan legislatif.

Widodo juga diharapkan dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Periode 2021-2026, yaitu Mewujudkan Masyarakat Sukoharjo Yang Lebih Makmur dan melanjutkan program-program yang sudah disusun dan direncanakan Sekda sebelumnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Budi Santoso atas dedikasi dan kerja kerasnya yang telah mengabdikan diri menjadi Penjabat Sekda Sukoharjo sejak bulan Desember 2020 yang lalu.

Usai pelantikan, Widodo mengaku siap mengemban amanah sebagai Sekda Sukoharjo dengan baik.

Menurutnya, sebagaimana disampaikan Bupati, nantinya akan Bupati dan Wakil Bupati terkait urusan pemerintahan daerah serta menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi.

Diketahui kursi Sekda Sukoharjo sebelumnya diisi oleh Agus Santosa. Diketahui Agus Santosa mengundurkan diri lantaran maju Pilkada 2020 dan kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo, mendampingi Bupati Etik Suryani.

Wartawan : Nanang Nugroho

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *