Pertama, Walikota Medan Melantik Pejabat Eselon III dan IV di Jajaran Pemko Medan

detikcyber.com, Medan – Pertama kali Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik sebanyak 77 pejabat terdiri dari eselon III dan IV di Pemerintah Kota Medan, Jl, Kapten Maulana Lubis No,1 Medan, Rabu (19/5/2021).

Adapun pejabat yang dilantik dari 77, diantaranya 72 pejabat yang mengikuti seleksi dan 5 lainnya merupakan pejabat yang dikukuhkan karena adanya nomenklatur baru.

Dalam peresmian saat melantik para pejabat eselon III dan IV ini, Bobby meminta 4 pesan yang dapat dijalankan pejabat sebagai amanah kedepannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat ang dilantik pada pagi hari ini, kita semua yang hadir dan berkumpul pada pagi hari ini. Tentunya memiliki tanggungjawab, memiliki amanah yang harus kita pegang dan jalankan.

Yang sekarang perlu kita pertegas adalah bagaimana cara menjalankan amanah tersebut agar benar-benar amanah ini bisa mensejahterakan masyarakat dan rakyat kota Medan,” ucap Bobby.

“Dalam memberikan amanah kepada saudara-saudara semua. Hanya 4 faktor yang saya minta kepada saudara-saudara semua,” tambahnya dalam kata sambutan saat melantik para eselon III dan IV.

Ada 4 pesan sebagai amanah yang wajib dilakukan oleh para eselon yang baru dilantik, yaitu 3 termasuk loyalitas dan satu pintar.
“Yang pertama, saudara-saudara semua harus loyal, kedua harus loyal ketiga harus loyal, yang ke-empat harus pintar. Itu yang saya minta pada saudara-saudara,” ucapnya.

  1. Bobby minta pesan pertama harus loyalitas pada masyarakat
    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat melantik eselon III dan IV (Dok. Istimewa)
    Pesan pertama disampaikan oleh Bobby, sebagai amanah yang akan dijalankan kedepannya kepada para 77 pejabat ini, yaitu loyalitas kepada masyarakat.
    “Yang pertama saudara-saudara harus loyal kepada masyarakat kota Medan. Apabila kita loyal kepada masyarakat kota Medan sudah semestinya apa yang diberikan, apa yang ditanggungjawabkan, apa yang diamanahkan kepada kita semua ini kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.
  2. Bobby: Jalankan tanggungjawab dan amanah, pikirkan nasib keluarga jika melakukan hal tak dibenarkan hukum
    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat melantik eselon III dan IV (Dok. Istimewa)
    Yang kedua, Bobby meminta loyalitas kepada keluarga, dikarenakan sebagai tanggungjawab dan amanah untuk dijalankan oleh eselon III dan IV yang baru dilantik.
    “Saya minta kepada saudara-saudara loyal kepada keluarga. Bukan berarti dengan jabatan ini. Keluarga kita dahulukan, keluarga kita senang kan bukan. Tapi untuk menjalankan tanggungjawab dan amanah ini saudara semua harus memikirkan bagaimana nasib, kelangsungan keluarga apabila saudara-saudara melakukan hal yang tidak dibenarkan oleh hukum. Pikirkan itu,” tambahnya.
  3. Loyalitas kepada pimpinan
    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat melantik eselon III dan IV (Dok. Istimewa)
    Bobby melanjutkan pesan yang ketiga, masih dalam kewajiban untuk loyalitas. Kali ini, Bobby meminta loyalitas para pejabat yang baru dilantik ini kepada pemimpin.
    “Yang ketiga saya minta semuanya saudara yang baru dilantik, loyal kepada pimpinan. Ini sangat penting, agar konsep visi misi pembangunan kota ini bisa berjalan dengan baik. Namun, kenapa saya bilang loyal kepada pimpinan di nomor 3, apabila pimpinan ini mintanya aneh-aneh. Kembali ke loyal 1 dan 2 apabila pimpinan mulai tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Saudara wajib dan berhak kembali ke loyal pertama dan kedua,” tuturnya.
    “Loyal ke masyarakat apabila tugas, apabila permintaan dari pimpinan meyalahi loyal ke masyarakat tidak mensejahterakan masyarakat sampaikan dan saudara wajib teguh loyal kepada masyarakat. Dan pikirkan apabila pimpinan sudah mulai tidak sesuai perintahnya dengan perundang-undangan. Lihat yang dikorbankan semua yang hari ini bangga kepada saudara. Ini akan menjadi korban yang sangat luar biasa. Pikirkan bagaimana apabila permintaan, apabila tugas yang diberikam tidak sesuai. Tolong saya ingatkan sekali lagi. Saudara wajib kembali kepada loyal yang pertama dan kedua,” tegas Wali Kota Medan.
  4. Para pejabat harus memiliki kepintaran dalam mejalankan dan menstabilkan saat bertugas
    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat melantik eselon III dan IV (Dok. Istimewa)
    Pesan yang terkahir yaitu, Bobby meminta agar dapat menjalankan dan menstabilkan dalam bertugas, para pejabat haruslah pintar.
    “Dan yang keempat. Untuk menjalankan ini semua, untuk bisa menstabilkan ini semua saudara harus pintar. Ini pertama sekalinya saya rasa untuk menduduki jabatan-jabatan saudara semua yang dilantik pada pagi hari ini. Kami pembuka, kami memberikan tes semuanya yang hadir disini kecuali jabatan yang hanya dikukuhkan yang mengikuti nomen klatur baru ini semua mengikuti tes. Semua mendapatkan nilai, semua saya lihat nilainya,” tegasnya. Wartawan : Dewa Editor : Redaksi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *