Gibran: Kedepan Mulai Bangkitkan Perekonomian dan Menarik Event Nasional digelar Di Solo

detikcyber.com, Solo – Seusai berakhirnya cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengadakan rapat staf secara maraton didampingi oleh Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso dan Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ahyani. Rapat staf secara maraton ini diadakan di empat lokasi yakni di Pendapi Gedhe Ruang Mangati Praja, aula DKK, Bale Tawangarum serta Tawang Praja, Senin (17/05/2021).

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan apresiasi atas kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Surakarta yang telah mampu mengantisipasi kedatangan pemudik selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ Tahun 2021.

Penekanan juga diberikan agar 3T dan 3M terus dilakukan dengan pengawasan yang ketat dan perbanyak cakupan vaksinasi khususnya bagi lansia dengan pelayanan go show dan antar jemput lansia.

“Jika dalam waktu satu bulam ke depan, angka penyebaran Covid-19 di Kota Surakarta bisa dikendalikan, maka saya akan memulai dengan membangkitkan perekonomian dengan cara memperbanyak dan menarik event-event nasional untuk digelar di Kota Surakarta sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Gibran Rakabuming Raka kepada detikcyber.com seusai memimpin rapat staf di ruangannya, Senin (17/05/2021).

“Jika terlaksana, maka okupansi hotel juga akan naik, pelaku kuliner dan UMKM akan menggeliat. Roda perekonomian juga berputar, dengan demikian kesejahteraan masyarakat ikut meningkat serta PAD juga meningkat pula,” pungkas Gibran Rakabuming Raka

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *