LOCKDOWN 20 ORANG SATU RT TERPAPAR POSITIF COVID -19

detikcyber.com, SOLO – Sebanyak 20 orang satu RT di salah satu kelurahan di Kota Solo, Jawa Tengah terpapar positif Covid 19.

Pejabat terkaitpun akhirnya memutuskan untuk melakukan lockdown terhadap satu RT yang berada di kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Lurah setempat, Supriyanto. Iya Benar ditemukan di salah satu RT kami yang positif Covid-19,” kata Plt Lurah Supyanto, Jumat (14/5/2021).

Supriyanto menambahkan, ke 20 warga tersebut merupakan klaster keluarga di Kelurahan Sumber. Dan saat ini masih menjalani karantina mandiri.

“Sebelumnya sebanyak 19 orang sudah di bawa ke Asrama Haji Donohudan, satu di karantina mandiri di rumah,” jelasnya.

Kemudian Pemerintah setempat mengambil langkah karantina wilayah atau lockdown kawasan RT yang ditemukan kasus pasien positif Covid-19.

“Kita lakukan karantina wilayah dan mengimbau agar masyarakat untuk tetap di rumah saja. Selama lockdown, pasokan logistik bagi warga yang menjalani karantina mandiri telah disiapkan ” tandasnya.

Adapun Pesan melalui Whatsup (Wa) dari salah satu warga RT setempat yang dikirim ke redaksi detikcyber.com, Kamis (13/5/2021) isinya,

Info RW 07
Berita duka dari RW 07…bahwa hari ini berdasarkan info resmi dari pemerintah kota Ska sampai dengan tingkat bawah (RW) : di wilayah kita RW 07 RT 06 ada warga kita yg terkena wabah covid-19 sebanyak 19 orang , masjid Muhajirin sementara ditutup dulu untuk kegiatan ibadah umum.
Demikian info ini kami berikan agar ditindak lanjuti untuk peningkatan prokes di wilayah RW 07.
Monggo ibu2 jangan bosan2 mengingatkan warganya untuk tetap melaksanakan prokes 🙏😔

Wartawan : B@ms

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *