Hendak Ke Jatim Travel Gelap Diamankan Di Pintu Penyekatan Solo

detikcyber.com, Solo – Polresta Solo mengamankan satu mobil travel gelap yang mengangkut penumpang Jakarta-Bandung dengan tujuan Jawa Timur pada Senin (10/5/2021) malam.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pada saat diamankan, mobil tersebut mengangkut sebanyak 11 penumpang.

“Tadi malam kita lakukan penyitaan terhadap travel gelap,” kata Ade di Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Ade menyebut para penumpang beserta sopir lalu dites swab di lokasi. Setelah dinyatakan negatif Corona, para penumpang tersebut diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing.” jelasnya.

Sementara itu, satu unit mobil travel nopol disita sebagai barang bukti. Sedangkan sopir travel gelap dijerat dengan pasal 280 Undang-Undang nomor 22 tahun 2019 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) ,” ujar Ade.

Ade Safri menambahkan selain travel gelap penindakan juga dilakukan terhadap 10 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen. Kendaraan yang tidak ada kesesuaian surat menyurat.

Ade menyebut hingga hari H-2 Lebaran jumlah kendaraan berpelat nomor luar Solo yang melintas sudah mulai mengalami penurunan. Meski begitu, pemeriksaan tetap dilakukan secara intensif untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus baru COVID-19.

Nopol luar kota solo menurun dibanding sebelumnya, namun tetap diintensifkan penyekatan untuk meminimalisir pemudik,” pungkasnya.

Wartawan : Yuni TH

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *