Kapolsek Meninggal Terpapar Covid – 19

detikcyber.com Blitar – Berita duka dari jajaran Polres Blitar. Seorang Kapolsek Iptu Sahal baru sehari dilantik masuk rumah sakit akhirnya meninggal positif Covid-19.

Tak lain Kapolsek tersebut adalah Iptu Sahal yang baru dilantik pada Selasa (4/5) sebagai Kapolsek Binangun. Namun pada Rabu (5/5) malam, Iptu Sahal mengeluh batuk dan mengalami sesak nafas. Keluarganya membawanya ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan intensifnamun tak tertolong.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela menerangkan sebenarnya kondisi Iptu Sahal sempat membaik setelah dua hari dirawat intensif. Namun Sabtu (8/5) malam, anaknya mengabarkan jika kondisi sang ayah menurun. anggotanya itu diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 setelah hasil tes PCR-nya keluar pada Kamis (6/5).

Mengetahui hal itu seluruh pejabat utama di Polres Blitar dan Polsek Binangun kami testing massal. Hasilnya semua negatif, termasuk juga keluarga utama Iptu Sahal,” kata Leo, Minggu (9/5/2021).

“Iptu Sahal ini juga ada komorbidnya. Beliau sudah lama menderita hipertensi dan diabetes. Tadi pukul 10.00 WIB kami menerima kabar kalau beliau meninggal dunia,” tambahnya.

Pihaknya sangat berharap, warga Kabupaten Blitar lebih ketat menerapkan protokoler kesehatan. Karena potensi paparan makin tinggi saat mobilitas warga makin tinggi menjelang Lebaran, ” pungkasnya.

Wartawan : Kiky

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *