Insiden Di Pos Penyekatan Prambanan, ABG Kabur Tabrak Petugas

detikcyber.com, Klaten – Terkait larangan mudik dari pemerintah, banyak didirikan pos penyekatan dimana saja.Namun banyak juga pemudik yang berusaha mengelabuhi petugas agar bisa lolos dari pos penyekatan

Seperti insiden di pos penyekatan Prambanan Klaten. Pengendara mobil yang sempat viral terobos pos penyekatan dan tabrak polisi di Prambanan, Klaten, ternyata masih ABG (16) itu menabrak polisi lantaran takut ditilang.

Dari hasil pmeriksaan ABG itu takut ditilang saat diminta KTP dan surat kelengkapan.lainnya. Motifnya takut karena tidak memiliki surat-surat,” tutur Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat konferensi pers di kantornya, Senin (10/5/2021).

Insiden itu terjadi tepatnya Sabtu (8/5) lalu di Pos Penyekatan Prambanan. saat itu, petugas gabungan sedang melakukan pemeriksaan kendaraan dari luar daerah kabupaten dan provinsi.

Mobil itu akhirnya dihentikan polisi di jalur lambat. Saat diperiksa KTP dan kelengkapan surat-surat, pelaku kabur.

Edy menyebut dalam mobil itu tidak ditemukan benda-benda mencurigakan seperti narkoba maupun miras. Namun polisi tetap melakukan tes urine terhadap yang bersangkutan.

“Pengendara mobil yang masih duduk di bangku SMA dan mobil kita periksa dan sudah cek tapi tidak ditemukan barang mencurigakan. termasuk narkoba, juga dilakukan cek urine tidak ada indikasi kaitannya narkoba,” terang Edy Suranta.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan menambahkan pelaku saat itu hanya membawa STNK dan tidak membawa SIM. Srdang untuk identifikasi kendaraan masih kita koordinasi dengan Satlantas,: jelasAdriansyah.

Wartawan : Taufik

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *