PANITIA IMLEK BEKERJASAMA DENGAN PEMKAB KARANGANYAR BANTU MASYARAKAT 2O TON BERAS DAN MASKER

detikcyber.com, Karanganyar – Dimasa pandemi sangat tepat untuk berbagi Panitia Imlek Nasional yang dalam pengusaha peduli NKRI membantu beras dan masker , . menyalurkan bantuan beras sebanyak 20 ton dan masker kepada masyarakat Desa Harjosari, Karangpandan, juga di desa yang lain dikabupaten Karanganyar, Sabtu (8/5/2021).
Penyerahan bantuan yang disaksikan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono ini dilakukan di Aula Balai Desa Harjosari, Karangpandan.

Bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan warga yang terdampak Covid-19. Masing-masing warga mendapatkan bantuan beras 10 kilo dan 20 buah masker medis.

Koordinator Lapangan Panitia Imlek Soloraya Sumantri mengatakan penerima bantuan beras dan masker ini adalah masyarakat kurang mampu yang berada di desa dengan kemiskinan dan desa terdampak bencana sebagai prioritas.

Untuk penyalurannya selain menggandeng Pemkab Karanganyar juga Pemerintah desa Harjosari juga melibatkan ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera). Mereka bertugas membantu pendataan calon penerima agar tepat sasaran.

“Target warga terdampak Covid-19, wilayah yang terjadi bencana alam dan juga lansia tidak mampu. Semoga bantuan yang disalurkan bisa membantu warga terdampak pandemi virus corona,”jelas Sumantri Danawaluya pada skala.id seusai penyerahan bantuan Covid;19, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Sumantri, pada perayaan Imlek tahun ini berbeda dengan perayaan sebelumnya. Karena terkendala masih adanya Covid, perayaan Imlek dilakukan dengan cara virtual.

Sehingga anggaran yang semula untuk perayaan, dialokasikan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi yang lebih membutuhkan.

“Karena pandemi Covid-19, kegiatan perayaan Imlek secara nasional tahun digelar secara virtual, sehingga anggaran bisa dialokasikan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi,”ujarnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengucapkan terimakasih kepada Panitia Imlek Nasional atas kontribusinya dan kerjasamanya kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar khususnya di desa Harjosari dan juga di kecamatan yang lain dikabupaten karanganyar ini yang membutuhkan.

Dengan nada bercanda, orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini berharap agar bantuan bisa disalurkan setiap bulannya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran, bisa betul-betul bermanfaat. Kalau bisa (bantuan) ini rutin tiap bulan,”papar Juliyatmono sambil tertawa yang disambut tepukan tangan dari seluruh warga yang hadir.

Senada dengan Bupati Juliyatmono, Kepala Desa Harjosari Sutarso juga berterima kasih dengan adanya bantuan sosial pandemi Covid-19 dari Panitia Imlek Nasional 2021 untuk warganya.

“Bantuan ini diperuntukan pada warga yang kurang mampu di kelurahan Harjosari yang terdampak pandemi virus corona yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Wartawan : Dawam mashur

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *