Indahnya Berbagi Kasih : Tiga Pimpinan DPRD Karanganyar Berbagi Pada Sopir Becak, Tukang Parkir, Pemulung Serta Ojek Online

detikcyber.com Karanganyar – Mengingat susahnya dan kerasnya kehidupan kaum duafa, Pimpinan DPRD Karanganyar menggelar aksi sosial bagi takjil dan bantuan sekedarnya uang pada sopir becak, supeltas, tukang parkir dan pemulung, Jumat (07/5/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo bersama dua orang wakil pimpinan dewan lainnya yakni Rohadi Widodo dan Tony Hatmoko di halaman DPRD Kabupaten Karanganyar.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan dewan sangat respek terhadap kinerja para sopir becak, tukang parkir, supeltas serta tukang ojek yang sudah melayani masyarakat Karanganyar dengan sepenuh hati. “Selama ini kami sering melihat bagaimana kesungguhan mereka dalam bekerja mencari nafkah, maka dibulan puasa ini berupaya berbagi bersama mereka,” tuturnya disela acara pembagian takjil duafa, Jumat, (06/5/2021).

Bagus Selo menjelaskan jangan dipandang besar kecilnya amplop serta nasi kotak yang diberikan pada acara pembagian takjil tersebut, namun lebih dilihat pada kepedulian anggota dewan yang nota bene bekerja mewakili rakyat. Selama ini lanjut Bagus Selo, DPRD sangat peka terhadap kemisikinan di Karanganyar dengan cara menganggarkan pada APBD untuk sektor-sektor yang mendorong kesejahteraan rakyat.DPRD sebagai wakil rakyat tentunya harus memikirkan kepada tukang parkir ,tukang becak serta pemulung, yang tentunya skala prioritas bagi pemerintah juga.

“Disadari antara anggota DPRD dan para pekerja tersebut hanya berbeda ruang kerjanya saja akan tetapi antara DPRD dan pekerja itu sama-sama berjuang untuk kesejahteraan Karanganyar,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo juga memberikan apresiasi terhadap para pekerja yang dengan tulus berjuang menghidupi keluarga. “Mereka bekerja dijalankan mencari nafkah, kami sangat salut,” ujarnya. Menurut Rohadi semangat berbagi seperti ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya terutama pada bulan puasa.

Pada bagian lain, Wakil Ketua DPRD Karanganyar Tony Hatmoko menegaskan akan mengagendakan rutin bantuan takjil serta bantuan sejumlah uang untuk setiap tahunnya. “Intinya DPRD Karanganyar akan terus melakukan bagi takjil dan bantuan kepada duafa untuk setiap tahunnya, apa lagi dimasa pandemi seperti saat ini.” Terangnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *