Kapolresta Solo : Ratusan Pemudik Masuk Solo Ada Yang Terpapar Covid 19

detikcyber.com, Solo – Selama diberlakukannya masa pengetatan mudik mulai 22 April lalu, sebanyak 543 orang pemudik diketahui sudah masuk Solo. Salah satunya diantara pemudik positif terpapar virus Covid -19 dari hasil testing GeNose di terminal Tirtonadi,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan usai memimpin apel persiapan Operasi Ketupat Candi, Rabu (5/5/2021).

Kapolresta Solo menambahkan, data itu berdasarkan laporan dari Satgas COVID-19 dan Satgas Jogo Tonggo di Kota Solo. Seorang pemudik yang positif Covid 19 langsung dikarantina di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.,” ungkapnya.

Dari jumlah 543 pemudik tersebut merupakan temuan dari beberapa titik. Seperti di terminal, stasiun dan juga di perkampungan. Ade menegaskan, bagi pemudik yang berusaha masuk Solo saat aturan larangan mudik berlaku mulai 6-17 Mei maka akan langsung dikarantina di Solo Technopark (STP) selama 5 X 24 jam atau lima hari.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Solo Ahyani menambahkan bagi para pemudik yang datang pada masa pengetatan mudik, diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Kalau sudah saat larangan mudik maka akan dilakukan karantina,” tegasnya.

Wartawan : Basuki

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *