Horeee…..PT. Gudang Garam Tbk Akan Bangun Pabrik Sigaret Kretek Tangan Di Magetan

detikcyber.com, Magetan – Dalam hal penyediaan lapangan kerja yang baru dalam menghadapi krisis ekonomi akibat dari pandemi Covid-19, bukti kontribusi dari PT. Gudang Garam Tbk kepada Pemerintah Daerah siap membangun industri rokok di Kabupaten Magetan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com, rapat audensi dengan PT. Gudang Garam Tbk, Bupati Magetan, Suprawoto didampingi oleh KaDLH, Kadishub, Kadisperindag, Ka. DPMPTSP, KaPUPR, serta Kadisnaker Kabupaten Magetan.

PT. Gudang Garam Tbk sudah memiliki aset lahan yang berlokasi di Desa Prampalan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan yang rencananya akan dibangun Pabrik Sigaret Kretek Tangan Gudang Garam.

Bupati Magetan, Suprawoto menyambut baik rencana pembangunan Pabrik Sigaret Kretek Tangan Gudang Garam di Magetan, serta selaku pemerintah daerah akan mempercepat proses pengurusan perijinan. Sehingga bisa melakukan kegiatan pra produksi dan sesuai jadwal November 2021 bisa berproduksi.

“Rencana project schedule tahap I pembangunan Pabrik Sigaret Kretek Tangan Gudang Garam dilaksanakan pada bulan November 2021 dan untuk tahap II bulan Maret 2022. Dan untuk tenaga kerjanya membutuhkan 2.100 orang, diutamakan tenaga kerja yang berasal dari Magetan,” pungkas Suprawoto saat ditemui detikcyber.com seusai audensi dengan PT. Gudang Garam Tbk di ruang rapat PSG, Rabu (05/05/2021).

Wartawan : Budy Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *