Butuh 20 milyar Rehabilitasi dan Renovasi Taman Kolam Renang Intanpari Karanganyar Bisa Jadi Obyek Wisata Menarik dan Andalan

detikcyber.com, KARANGANYAR – Dimasa pandemi pariwisata tutup dan lama vakum, akhirnya Pemkab Karanganyar akan merevitalisasi edupark kolam renang Intanpari menjadi obyek wisata andalan yakni kolam renang terintegrasi dengan fasilitas pendukung obyek wisata lainnya.

Untuk itu Bupati Karanganyar menyetujui alokasi anggaran pada tahun 2021 maksimal Rp2 miliar dari ideal kebutuhan Rp20 miliar guna pengembangan Perusahaan Umum Daerah PUD tersebut.baru bisa jadi wisata yang andalan disukai para masyarakat Karanganyar dan pengunjung dari luar kabupaten Karanganyar.

Direktur PUD Aneka Usaha Intanpari, Samidi ST mengatakan konsep pengembangan intanpari akan dilakukan secara bertahap dan selesai hingga akhit tahun 2021.

Adapun sampai saat ini proses pengembangan sampai tahap pembuatan Waterboom untuk kolam renang anak. Karena selama intanpari ini berdiri sekitar 30 tahun belum ada rehabilitasi atau renovasi yang maksimal.

” Intinya Bupati berharap konsep Intanpari benar-benar miliki keunggulan dan menjadi obyek wisata andalan,” tandasnya kepada detikcyber com Jumat (23/4/2021).

Menurut Samidi sebagai Direktur Edupak untuk menunjang konsep tersebut akan digelontorkan anggaran maksimal Rp20 miliar yang dilakukan bertahap sesuai kemampuan APBD. Adapun saat ini sudah terealisasi sekitar Rp2 miliar guna pembangunan pengembangan tahap pertama ini yakni wahana kolam renang. Akan menjadi wahana yang indah dan bisa menarik para pengunjung dalam dan luar Karanganyar.

Dijelaskan Samidi konsep obyek wisata terintegrasi itu nantinya bukan hanya mengandalkan kolam renang saja tapi fasilitas penunjang seperti taman remaja, food court,kafe dan aneka mainan yang dikonsep bisa buka siang malam hari. “Hari ini (Kamis 23/5/3021) dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono,” ungkapnya.

Bahkan untuk meyakinkan publik tentang revitalisasi Intanpari, nanti akhir puasa atau H-7 lebaran kolam renang Intanpari akan dibuka beroperasional. Tentunya momentum liburan lebaran banyak wisatawan yang ingin berlibur di Karanganyar sebagai daerah kunjungan wisata.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono pada peletakan batu pertama mengatakan konsep pembangunan ini secara ideal memerlukan biaya sekitar Rp20 miliar dan pihaknya terus mendorong agar bisa tercover. “Kita terkendala anggaran karena menyulap Intanpari ini seperti membuat membangun baru start awal,” tandasnya.

Bupati pun memastikan meski dalam proses rehab, namun pada H-7 lebaran kolam renang itu akan beroperasional,sambil berbenah.namun dengan pengunjung yang dibatasi dan tetap prokes “Saya yakin dan percaya libur lebaran banyak warga berkunjung ke Intanpari karena menarik dan selama pandemi ini tidak pernah beribur ,” tuturnya.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *