Sukses Deklarasikan Kampung Dan Hotel Brand Siaga Candi, Polres Karanganyar Resmikan  Perusahaan

detikcyber.com, KARANGANYAR -Setelah sukses mendeklarasikan desa dan ponpes siaga candi serta hotel siaga candi, juga pariwisata candi kini Polres Karanganyar deklarasikan sebanyak tiga perusahaan juga sebagai siaga candi.

Ketiga perusahaan tersebut terletak di Kecamatan Jaten, Rabu (14/4/2021) yakni PT SKI, PT Yekatria Farma dan PT Hardo Solo Plast.

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito SIK mengatakan perusahaan Siaga Candi merupakan program Polda Jawa Tengah guna mendorong penerapan protokol kesehatan terkait covid-19 di lingkungan perusahaan.

Selain itu program siaga candi tersebut juga ditujukan untuk lingkungan umum baik tempat tinggal serta fasilitas umum lainnya.

“Untuk Polres Karanganyar sudah kita deklarasikan secara lengkap mulai dari kampung siaga candi, hotel dan sekarang ini adalah perusahaan siaga candi,” tandasnya, Rabu (14/4/2021).

Wakapolres yang baru dilantik Selasa (13/4/2021) menjelaskan Posko perusahaan siaga candi juga mendukung pemerintah dalam menerapkan PPKM berskala mikro untuk mengendalikan penyebaran covid-19, dimana salah satunya memuat ketentuan penerapan protokol kesehatan terkait di lingkungan kerja.

Untuk itu peran polisi adalah mengkondisikan sekaligus mengedukasi adanya berbagai tempat berbasis siaga candi.

” Nama siaga candi ini bukan hanya sekadar nama tetapi memiliki filosofi yang begitu dalam yakni bagaimana kiat polisi dalam menangani mencegah terjadinya penyebaran virus covid,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Polres Karanganyar tergolong ceoat tanggap responsif meneruskan program-program Polda Jateng dalam hal siaga candi ini. Polres Karanganyar sudah mewujudkan kampung siaga candi, hotel siaga candi dan perusahaan serta pariwisata siaga candi . Karena karanganganyar adalah intan pari.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *