Perayaan Ulang Tahun Berujung Petaka, Seorang Pemuda Hanyut di Sungai Bengawan Solo

detikcyber.com, Sukoharjo – Seorang pemuda dikabarkan tercebur dan hanyut terbawa aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Jembatan Banmati, Dukuh Karangturi, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (13/04/2021) sekitar pukul. 02. 45 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcyber.com, kronologi awal kejadian kecelakaan air yang terjadi di aliran Sungai Bengawan Solo. Berawal dari kegiatan perayaan ulang tahun yang dilakukan oleh sekelompok muda mudi di pinggir Sungai Bengawan Solo, tepatnya di sisi barat jembatan Banmati, Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo.

Saat kegiatan perayaan ulang tahun, dua orang turun ke sungai untuk membersihkan badan, kedua pemuda tersebut diketahui bernama Nur dan Husein (18).

Nur berhasil diselamatkan di pinggir sungai, sementara Husein merupakan pemuda asal Klenis, Kelurahan Banmati, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo diduga hanyut di aliran Sungai Bengawan Solo.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kepala Basarnas Pos Solo, Arief Sugiyarto membenarkan adanya kecelakaan air di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di jembatan Banmati, Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo.

“Iya betul mas, saat ini Tim SAR gabungan tengah menyusuri aliran Sungai Bengawan Solo, untuk mencari keberadaan korban yang di duga hanyut,” terang Arief kepada detikcyber.com, Selasa (13/04/2021).

Arief Sugiyarto menambahkan, ciri-ciri korban yang diduga hanyut di aliran Sungai Bengawan Solo. Korban hanya mengenakan celana pendek warna coklat, kulit kuning dan berambut ikal, dan tinggi badan +- 155 cm.

Wartawan : Dhiki Prasetyo
Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *