Kepala Desa Juga Satgas Gugus Tugas Covid 19 Harjosari karanganyar Jemput Bola Menangani Covid 19

detikcyber.com, Karanganyar -Kepala desa yang juga sebagai satgas gugus covid 19 sutarso,, dengan sigap menangani warganya yang terlapar covid 19 yang hasil Swab dari Puskesmas Karangpadan dinyatakan positif covid 19.

Sutarso mengatakan didusun tembok rt 01/7 Harjosari, warganya yang bernama Devian Rista tepapar positif covid 19, untuk segera memotong mata rantai covid 19 ini dengan tekat bulat gugus satgas covid segera mengadakan trecing yang tinggal serumah dengan Devian Rista di swab antigen dengan dibiayai oleh Desa dengan memakai uang Dana Desa.

” Saya mengambil langkah cepat sebelum puskesmas melakukan Swab pada 5 orang yang tinggal serumah dengan Devian Rista , saya lakukan jemput bola agar segera cepat mengetahui hasil Swab Antigen ini biar warga dan keluarga bisa tenang mengetahui hasilnya”. Ungkapnya.

Lanjut Sutarso Swab dilakukan dirumah sakit Siti Fatimah Karangpandan oleh 5 orang warganya Jumat 9/4 dengan Swab Antigen dan biaya per orang 250 ribu rupiah dibiayai oleh dana desa .

Selang dua jam kemudian akhirnya hasil Swab Antigen keluar ‘Alhamdhulilah hasil Sueb 5 orang warganya negatif saya merasa senang dengan hasil negatif warga merasa tenang dan nyaman dirumah bersama warga yang lainya” tuturnya

Hasil pantauan detikcyber.com, Warga yang terpapar covid 19 diisolasi mandiri selama 14 hari, diberi bantuan simbako oleh desa Harjo sari secukupnya,yang pada saat itu diantar oleh Sutarso bersama Kadus Tembok Sutris.

Betapa begitu pedulinya Sutarso yang kepala desa dan juga sebagai satgas gugus tugas covid 19 terhadap warga masyarakatnya , sungguh pantas diacungi jempol serta ditauladani oleh pemimpin yang lain .

Dalam perjalanan Swab ke rumah sakit Siti Fatima Karang pandan dinaikan Ambulan 5 orang diantar oleh Sutarso dan Sutris Kadus Tembok , ditunggu sampai hasil hasil Swab selesai.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *