Memalukan, Oknum Pegawai KPK Curi Barbuk Batangan Emas
Memalukan, Oknum Pegawai KPK Curi Barbuk Batangan Emas

detikcyber.com, Jakarta – Tindakan tak terpuji ini sangat memalukan. IGAS merupakan Pegawai KPK ketahuan mencuri barang bukti (Barbuk) kasus korupsi berupa emas batangan seberat hampir 2 kg. Sebagian dari emas batangan itu digadaikan IGAS dengan alasan untuk membayar utangnya

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menyampaikan kronologi kasus tersebut. IGAS telah diadili oleh Dewas KPK secara etik dan telah dipecat atau diberhentikan tidak dengan hormat.

Menurut Tumpak, pencurian ini terjadi pada awal Januari 2020, mencurinya beberapa kali, dan ketahuannya sekitar akhir Juni 2020,” ucap Tumpak dalam konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Kemudian barang bukti yang sudah diambil itu digadaikan, tapi tidak semua yang lainnya disimpan,” terang Tumpak.

Namun barang bukti ini bulan Maret 2021 berhasil ditebus oleh yang bersangkutan dengan cara menjual tanah warisan orang tuanya yang ada di Bali,” tambahnya.

Tumpak menyebut sebagian emas yang sudah digadai itu senilai Rp 900 juta. Kini IGAS telah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

Wartawan : Dido

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure