Kapolres Karanganyar Mengangkat Anak Asuh Pelajar Asli Papua Yang Sekolah di Karanganyar

detikcyber.com, Karanganyar – Sungguh mulia hati orang nomor satu di jajaran Polres Karanganyar ini. Pasalnya, Pelajar asli Papua yang belajar di Kabupaten Karanganyar diangkat menjadi anak asuh oleh Kapolres Karanganyar AKBP Muchamad Syafi Maulla, S.I.K, M.H, Rabu (6/4/2021).

Pengangkatan anak asuh sebanyak 7 (tujuh) pelajar asli Papua dilakukan Syafi selaku calon orang tua asuh di halaman Mapolres Karanganyar. Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penyerahan tali asih oleh orang tua asuh kepada pelajar dan mahasiswa, serta sembako dan peralatan sekolah.

“Pagi ini sudah kita deklarasikan menjadi anak angkat dan anak-anak ini menjadi anak asuh kita. Harapannya agar terjalin koordinasi dan komunikasi serta silaturahmi yang baik antar orang tua asuh,” kata orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kabupaten Karanganyar.

Dia mengucapkan terimakasih kepada para pelajar asli Papua yang telah hadir. Apabila ada kesulitan dalam belajar dapat berkoordinasi dengan orang tua asuh, selain itu Kapolres juga berpesan “agar jadilah pelajar yang berprestasi untuk membanggakan orang tua dan juga membangun daerah asal masing masing.” Terangnya

Kapolres Karanganyar berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

“Kita semua sama tidak ada perbedaan, Indonesia adalah Papua, Papua adalah indonesia semoga itu ditanamkan pada adik – adik sekalian dan semoga selesainya sekolah adik – adik menjadi penyambung lidah bahwa keberadaan anak anak disini diterima oleh seluruh Masyarakat. Semangat Nasionalisme harus terus digelorakan. Kegiatan ini dicanangkan oleh Bapak Kapolri serta harus dilaksanakan terus menerus,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak papua sangat luar biasa karena meninggalkan orang tua untuk belajar menuntut ilmu.

Ketujuh anak asuh tersebut sangat bangga sekali kepada Kapolres Karanganyar dan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menjadi orang tua asuh mereka, dan di akhir perjumpaan, anak asli Papua mempersembahkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila sebagai bukti kecintaan mereka kepada tanah air.

Wartawan : Dawam mashuri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *