GEREJA KRISTEN RAHMANI INDONESIA  (GKRI) MEMAKNAI SENGSARA YESUS DENGAN IBADAH JUMAT AGUNG

detikcyber.com, Blitar – Jumat Agung merupakan perayaan untuk mengenang dan memaknai peristiwa kesengsaraan, penderitaan, dan Yesus Kristus saat disalib hingga wafat.

Peringatan tersebut biasanya umat Katolik merayakannya dengan membuat jalan salib dan melaksanakan pantangan dan melakukan puasa.

Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Roti Hidup Blitar bertempat di GKIK jalan Ahmad Yani melaksanakanya dengan ibadah Jumat Agung,Jumat pagi (2/4/2021).

Masih dengan protokoler kesehatan jemaat yang hadir 50 orang menggunakan masker,hand sanitizer,menjaga jarak.

Ibadah Jumat Agung pengkhotbah Ev.Aferius Waruwu menyampaikan pesan memaknai kesengsaraan Yesus dengan Tema: Tetelestai (Sudah/telah Selesai) Nats : Yohanes 19:28-30.
Berita Anugerah diambil dari Yohanes 3:16-18.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsipa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama anak tunggal Allah.”

Penatalayanan, Jumat Agung 02 April 2021 Liturgos Kian Min, Musik Vola & Calvin Dao, Backing Vocal Krisma & Megumi, Kolektor bapak dan Ibu Martin, Penyambut Mega dan Kristin.

GKRI Roti Hidup Blitar berdiri 5 Juli 2020 diakuisisi Sinode GKRI Oktober 2020, Sinode GKRI adalah anggota PGI berpusat di jakarta kantor pusat Sinode GKRI, di jl. Latumenten, Grogol, Jakarta.Ketua Sinode Hendra Gunawan.

Wartawan : Volla DZ

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *